Jumat, 25 Agustus 2017

, ,

Dua Pria Yang Pembobol Rumah Karyawan Di Artha Graha Yang Akhirnya DiTangkap

Dua Pria Yang Pembobol Rumah Karyawan Di Artha Graha Yang Akhirnya DiTangkap



BERITA HARIAN
- Satuan Reserse Kriminal Polrestabes yang Medan akhirnya menangkap dua sindikat pembobol rumah milik Wahono Rimbun (54), karyawan dengan perkebunan Artha Graha yang tinggal di Jl Sei Kera No163, Kelurahan Sei Kera, Kecamatan Medan Timur.

Kedua pelaku yang tak lain adalah tetangga korban, masing-masing Peran Dedek Syahputri alias Elang Perak (24) dan Laksamana Sanjai alias Sanjai (24).

"Kedua yang tersangka membobol rumah korban dan mengambil barang-barang elektronik yang di dalam rumah. Akibat kejadian ini, korban yang mengalami kerugian yang sekitar Rp40 juta," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah, Kamis (24/8/2017).

Setelah yang menerima laporan itu, Wakasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Ronni Bonic memanggil Kanit Ranmor, AKP Heri Edrino Sihombing untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Pada saat pencurian yang terjadi pada 18 Juli 2017 lalu, yang didapatilah ciri-ciri tersangka.

"Setelah yang melakukan serangkaian dengan penyelidikan, akhirnya kami yang simpulkan bahwa pelaku adalah tetangga korban. Sebab, dari jejak yang tertinggal yang di lokasi, mengarah yang ke rumah  ada di belakang rumah korban," kata Febriansyah.

Dari keterangan para tersangka, mereka sudah lama yang memantau kediaman korban. Begitu ada kesempatan, keduanya pun beraksi pada pukul 04.00 WIB.

"Mereka yang masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat tembok yang belakang rumah. Kemudian, setelah masuk, salah satu pelaku yang membuka pintu yang ada di lantai satu," ungkap Febriansyah.

Ketika kediaman salah satu yang tersangka telah digerebek, di dalam rumah yang didapatilah ba

barang yang dicuri. Adapun barang bukti yang belum sempat untuk dijual berupa kulkas satu pintu merk Sanyo.

"Kedua pelaku juga yang membawa kabur bir tangan, pintu kamar tidur, mesin pompa air, dan televisi. Namun, keduanya yang belum mengaku dimana mereka yang menjual barang-barang curian yang tersebut," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90