Jumat, 25 Agustus 2017

, , ,

Rektor Yang Se-Indonesia Yang Akan Melakukan Aksi Kebangsaan

Rektor Yang Se-Indonesia Yang Akan Melakukan Aksi Kebangsaan



BERITA HARIAN - Pagi ini, Jumat (25/8/2017), sejumlah rector yang menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Menteri Riset dan juga Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir yang mengungkapkan para rektor yang akan melakukan deklarasi, bahkan aksi kebangsaan.

“Ini adalah dari para rektor perguruan tinggi seluruh Indonesia dari perwakilan barat sampai timur. Dalam rangka ingin melakukan, tidak  hanya deklarasi, tapi juga dengan aksi kebangsaan,” ujar M Nasir.

Aksi kebangsaan yang akan dilakukan para rektor tersebut yakni aksi yang mewujudkan dengan nilai-nilai Pancasila yang merupakan ideologi Bangsa Indonesia.

“Di mana aksi kebangsaan ini bagaimana mewujudkan NKRI, bagaimana dengan Pancasila yang sebagai ideologi Negara, dan bagaimana UUD 45 sebagai dasar Negara. Dan semboyan Bhineka Tunggal Ika lah yang harus kita eratkan dari Aceh sampai Papua,” ucap M Nasir.

M Nasir yang mengatakan bahwa bentuk dari deklarasi dan aksi kebangsaan dari para rektor diantaranya dalam kegiatan dengan mahasiswa di universitas dalam penguatan ideologi Pancasila.

“Bentuk kebangsaan itu adalah nanti yang harus dituangkan dalam pembelajarannya semua dan perilaku. Bahkan masalah kaitan radikalisme, bagaimana kampus yang terhindar dari paham-paham radikalisme. Ini harus kita jaga semua. Dan jangan sampai mahasiswa kegiatan kosong karena yang diisi oleh mereka-mereka itu. Ini harus kita isi kegiatan mempunyai nilai-nilai kebangsaan itu tadi,” ucap M Nasir.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90