Minggu, 07 Oktober 2018

, , ,

Pasca Bencana Palu, Rekrutmen CPNS di 5 Wilayah ini Akan Diperpanjang

Pasca Bencana Palu, Rekrutmen CPNS di 5 Wilayah ini Akan Diperpanjang



BERITA HARIAN -  Gempa bumi dan tsunami yang di Sulawesi Tengah (Sulteng) merusak wilayah Palu, Donggala, dan Sigi. Hal tersebut yang telah berimbas terhadap pelaksanaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah yang akan terdampak.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyebutkan, setidaknya ada 5 daerah yang dalam pelaksana CPNS yang mengalami perpanjangan waktu, alias mundur dari waktu yang direncanakan.

"Yang jelas nampaknya untuk yang 5 wilayah kayaknya yang akan nggak bisa bareng ya, Provinsi Palu, Kota Palu, Kabupaten Parigi Muotong, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala," Jakarta, Senin (8/10/2018).

Dia menjelaskan, untuk tahapan seleksi CPNS di 5 daerah yang tersebut sama dengan kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda) lain. Hanya saja, karena yang akan bisa saja yang terdampak gempa dan tsunami, waktu pelaksanaan masing-masing tahap rekrutmen akan berubah.

"Tahap seleksinya sama tapi yang mungkin nggak seperti yang lain. Kalau yang lain kan tanggal 18 sudah pengumuman, pengumuman seleksi administrasi dan sebagainya, yang ini kan belum," sebutnya.

Baca juga : SPBU Yang di Palu Mulai Yang beroperasi 24 Jam Pasca Gempa

Kata dia, tim dari KemenPAN-RB sedang turun ke Sulteng untuk melakukan koordinasi dan langkah-langkah yang bakal diambil untuk rekrutmen CPNS di sana. Namun, Ridwan belum menerima informasi hasil kesimpulan dari tim di lapangan.

"Kami belum terima info apapun dari tim KemenPAN-RB yang katanya diterjunkan ke sana. Nanti akan kami share kalau ada sesuatu," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90