Sabtu, 06 Oktober 2018

, , ,

Jalan Dairi-Samosir Sempat Saja Tidak Bisa Jalan 3 Jam Ajubat Longsor di Desa Parbuluan

Jalan Dairi-Samosir Sempat Saja Tidak Bisa Jalan 3 Jam Ajubat Longsor di Desa Parbuluan



BERITA HARIAN - Longsornya tebing di kawasan Desa Parbuluan, Kecamatan Parbuluan pada Jumat (5/10/2018) sore, yang akan bisa saja yang membuat akses jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Dairi menuju Kabupaten Samosir dan juga yang sebaliknya sempat lumpuh selama 3 jam.

Peristiwa itu terjadi setelah material tebing berupa dengan bebatuan dan pasir berjatuhan menimbun hingga badan jalan. Longsor terjadi diduga akibat curah hujan yang tinggi mengguyur kawasan tersebut.

Kapolsub Parbuluan Sektor Sumbul, Iptu B Sigalingging menyebutkan longsoran material tebing mulai menutupi badan jalan lintas yang di Desa Parbuluan, Kecamatan Parbuluan sekitar pukul 15.00 WIB.

"Setelah mengetahui adanya longsor, kami lalu berkoordinasi dengan petugas kecamatan setempat dan BPBD Dairi," kata B Sigalingging, Sabtu (6/10/2018).

Pada pukul 17.30 WIB satu unit alat berat milik BPBD Dairi tiba dilokasi untuk membersihkan material batu dan pasir. Sekitar setengah jam kemudian material yang menutupi badan jalan berhasil dibersihkan.

"Panjang badan jalan yang tertutupi material longsoran ada sepanjang 50 meter. Sehingga sempat melumpuhkan akses jalan yang menghubungkan Dairi-Samosir dan sebaliknya," ungkapnya.

Baca juga : BNN Gagalkan Transaksi 50kilo Sabusabu di Jalan Brigjen Katamso Medan

Ia menyebutkan peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban. Dan untuk mengantisipasi kemacetan sekitar 20 personel dari Polsub Parbuluan, Polsek Sumbut dan Sat Lantas Polres Dairi turun kelokasi mengatur arus lalu lintas pascapembersihan material longsoran.

"Kepada pengendara yang melintasi jalan ini diharapkan berhati-hati, karena dalam beberapa hari ini cuaca buruk dan rawan longsor seperti kemarin," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90