Jumat, 05 Oktober 2018

, , , ,

BNN Gagalkan Transaksi 50kilo Sabusabu di Jalan Brigjen Katamso Medan

BNN Gagalkan Transaksi 50kilo Sabusabu di Jalan Brigjen Katamso Medan



BERITA HARIAN - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNNP Sumut, yang telah berhasil menggagalkan transaksi narkotika golongan I jenis sabu, pada Jumat (5/10/2018) kemarin.

Tim BNN gabungan yang telah saja yang akan berhasil mengamankan 7 tersangka yakni Zainudin, Elpi Darius, Sahrizal, Nurdin, Junaidi Siagian, Dahlia Husein dan Zainal

Dalam penangkapan itu, yang akan diamankan barang bukti antara lain, sabu lebih kurang 50 kg, Mobil Mitsubishi Triton Hitam, Mobil Honda CRV Silver Metalik, Mobil Mitsubishi Triton Putih dan alat komunikasi HP.

Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari yang akan bisa saja yang mengatakan pengungkapan kasus bermula saat petugas BNN menerima info adanya transaksi narkoba dan langsung melakukan penyelidikan.

Kemudian, Tim BNN gabungan yang akan mengikuti mobil yang dicurigai membawa narkotika sedang melintas di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan.

Pada saat para tersangka tiba yang di lokasi dan akan serah terima narkotika, pelaku merasa curiga, mobil pelaku tidak berhenti sehingga Tim melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan mobil Honda CRV Silver Metalik yang dicurigai membawa narkotika dari Tanjung Balai.

"Mobil yang ditumpangi 5 orang tersangka setelah digeledah, ditemukan sabu sekitar 50 kg yang disimpan di dalam 5 jerigen plastik," kata Arman, Sabtu (6/10/2018).

Masih kata Arman, atas keterangan tersangka, narkoba akan diserahkan kepada dua orang kurir yang datang dari Aceh sebagai penerima atas nama Dahlia dan Zainal.

Lebih lanjut, tim melakukan pengejaran terhadap keduaanya dan berhasil ditangkap di Jalan Ngumban Surbakti, Medan.

Baca juga : Hujan Deras di KotaMedan, Halaman Belakang Kantor Walikota Tergenang Air

"Saat ini seluruh tersangka dan barang bukti diamankan di Kantor BNNP Sumut untuk dilakukan pengembangan," ujar Arman.

Perlu diketahui, rencananya Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari akan melakukan press release hari ini jam 12.00 di TKP penangkapan.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90