Senin, 10 September 2018

, , ,

Prabowo Akui Tidak Pernah Nonton Piala Dunia, Dan Sebut Kroasia Juara Dunia

Prabowo Akui Tidak Pernah Nonton Piala Dunia, Dan Sebut Kroasia Juara Dunia



BERITA HARIAN - Ada kejadian lucu saat bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang akan  memberikan sambutannya di hadapan ratusan santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Senin (10/9/2018).

Prabowo yang akan diprotes ratusan santri saat salah menyebut juara Piala Dunia 2018, ajang olahraga sepak bola paling yang bergengsi antarnegara.

“Perancis, pak,” teriak beberapa santri, yang membetulkan pernyataan Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun yang segera membetulkan kesalahannya.

“Bukan Kroasia yaa... Perancis yang menang? Mohon maaf karena saya tidak pernah lihat Piala Dunia. Saya tidak mengikuti karena Indonesia tidak ikut. Tapi kalian yakin jika Indonesia bisa ikut piala dunia,” kata Prabowo, sambil yang akan disambut tepuk tangan meriah dan tawa para santri.

Prabowo kemudian bertanya kepada beberapa santri untuk menyebutkan nama-nama negara di Eropa untuk yang membandingkan luasnya dengan Indonesia.

Selain itu, Prabowo juga yang akan memutar rekaman pidato Bung Tomo saat perang di Surabaya melawan penjajah Belanda.

Dia mengaku sering membawa dan memutar pidato tersebut untuk membakar semangat anak muda untuk berjuang.

“Saya salut dengan warga di Jawa Timur yang selalu berani. Kunci dari keberhasilan itu adalah keberanian,” kata Prabowo dari atas mimbar.

Dalam pidatonya, Prabowo juga mengatakan sengaja datang ke Banyuwangi untuk meminta restu kepada ulama dan tokoh masyarakat untuk maju kePilpres 2019.

Menurutnya, di negara Indonesia yang menganut demokrasi, siapapun yang ingin berkuasa harus minta izin ke rakyat.

“Luasan Indonesia sama dengan Eropa sehingga berat jika minta izin ke seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Menurut Prabowo, dirinya sudah dekat dengan para ulama sejak menjadi prajurit TNI.

Baca juga : Polisi Dilempari Batu Saat Melakukan Penggerebekan di Dua Lokasi Kampung Narkoba Tembung

Prabowo yang tiba di Ponpes Darusalam Blokagung Minggu (10/9/2018), langsung saja yang dikalungi surban warna hijau oleh KH Hisyam Syafaat, pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung.

Pidato yang dilakukan oleh Prabowo yang di hadapan massa adalah yang pertama kali dilakukan setelah dia mencalonkan diri menjadi capres.

Prabowo datang yangke Banyuwangi sejak Minggu (9/10/2018) dan langsung menggelar pertemuan tertutup dengan beberapa ulama di rumah Habib Ahmad Al Bahar di Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90