Sabtu, 29 September 2018

, , ,

Manuver Prabowo-Sandiaga Yang Rebut Suara NU

Manuver Prabowo-Sandiaga Yang Rebut Suara NU



BERITA HARIAN - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid telah menyatakan dukungan ke pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Setelah Yenny yang akan bisa saja yang menyampaikan sikap politik, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tampak yang akan bisa saja yang memperkuat manuver mereka untuk merebut suara kaum Nahdliyin.

Prabowo yang menyambangi KH Maimoen Zubair di kompleks Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Sabtu (29/9/2018). Prabowo langsung menjabat tangan Mbah Moen ketika tiba.

"Ada yang tanya, kenapa Pak Prabowo selalu datang ke pesantren, ke kiai, oh ini tidak mengerti. Seorang prajurit pasti dekat dengan kiai. Seorang prajurit itu selalu cari kiai, apalagi sebelum ia berangkat tugas," kata Prabowo di hadapan para santri asuhan Mbah Moen, Sabtu (29/9/2018).

Prabowo lantas menegaskan, yang kedatangannya bukan untuk meminta dukungan. Tapi dia juga bilang kalau dalam hati bisa saja sebetulnya ingin minta dukungan.

"Saya minta izin, saya minta doa restu. Saya datang tidak untuk minta dukungan. Seorang ulama, seorang kai itu di atas, saya tidak minta dukungan. Namun dalam hati, saya berharap dukungan. Nah itu lain. Boleh kan kalau saya di dalam hati saya berharap (dukungan)," kata Prabowo.

Mbah Moen kemudian menyatakan dirinya senang Prabowo jadi capres. Dia lalu mengaitkan soal hari kedatangan Prabowo.

"Ini tepat pak Prabowo (kesini) hari Sabtu. Jadi hari Ahad itu Allah mulai menciptakan bumi selama 4 hari, selesai hari Rabu. Makanya ada istilah hari Rabu wekasan. Kemudian dilanjutkan membuat langit selama dua hari. Sehingga pas hari Sabtu, bumi ini sempurna diciptakan oleh Allah SWT," kata Mbah Moen.

Sementara itu cawapres Sandiaga Uno menawarkan peningkatan kesejahteraan ekonomi berbasis pesantren. Pernyataan ini disampaikan Sandi menanggapi bergabungnya Yenny Wahid dan GusDurian ke Capres-Cawapres nomer 1.

"Kami akan terus berusaha melakukan komunikasi untuk basis NU dan GusDurian. Kami akan sampaikan bahwa kami akan prioritas meningkatkan kesejahteraan dan menangkap aspirasi mereka," kata Sandi usai melakukan dialog dengan enterpreneur di cafe Satu Atap, Surabaya, Kamis (27/9).

Baca juga : Anies, Fasilitas Umum di Jakarta Belum Ramah Disabilitas

Sandi optimis dengan isu peningkatan kesejahteraan warga NU dan GusDurian melalui programnya, akan bisa sejalan dengan isu pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2.

"Kami yakin isu ini juga isu utama bagi basis NU, pemberdayaan ekonomi umat, ekonomi berbasis pesantren dan saya juga mendorong santripreneur dan sahabat kita GusDurian," tambah Sandiaga.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90