Sabtu, 29 September 2018

, , ,

Anies, Fasilitas Umum di Jakarta Belum Ramah Disabilitas

Anies, Fasilitas Umum di Jakarta Belum Ramah Disabilitas



BERITA HARIAN - Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta mulai 6-13 Oktober 2018. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan bisa saja yang mengakui fasilitas umum di Ibu Kota belum sepenuhnya ramah yang terhadap penyandang disabilitas.

"Kalau kita lihat kenyataannya itu belum. Kenyataannya yang masih banyak fasilitas-fasilitas di Jakarta, fasilitas umum yang belum ramah penyandang disabilitas," kata Anies usai melepas rombongan pawai obor Asian Para Games 2018 yang di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018).

Anies berharap dengan yang digelarnya Asian Para Games 2018 dijadikan pelecut semangat Pemprov DKI dan instansi lainnya dalam memenuhi fasilitasi bagi penyandang disabilitas.

"Justru adanya Asian Para Games ini harus saja yang akan dijadikan sebagai momentum pembangkit kesadaran," ujarnya.

Anies mengatakan masih ada beberapa kantor, fasilitas publik hingga kendaraan umum yang belum ramah bagi kaum difabel. Dia meminta semua pihak menumbuhkan kesadaran untuk menyediakan fasilitas untuk kaum difabel.

"itu semua masih jadi PR kita. Jadi saya berharap ini betul-betul menjadi pemantik kesadaran ya pemerintah maupun swasta dan rumah tangga dan bagi semua untuk ikut mensuport," kata Anies.

Sementara itu, Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengatakan Asian Para Games di Jakarta merupakan penyelenggaraan ke tiga. Sebelumnya, Asian Para Games digelar di Guangzhou, China dan Inchoen, Korea Selatan.

Baca juga : Hanura Yang Terbanyak Laporkan Dana Kampanye ke KPU

"Kita harus lebih baik dari Guangzhou dan Inchoen. Kita saat ini sudah buat sejarah, perserta lebih banyak dari kedua tuan rumah sebelumnya, jumlah negara juga lebih banyak dari sebelumnya yakni 43 negara," kata Raja Sapta.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90