Jumat, 09 Maret 2018

, , ,

Para GMKI Yang Menobrak Pintu Gerbang Kantor DPRD Medan

Para GMKI Yang Menobrak Pintu Gerbang Kantor DPRD Medan




BERITA HARIAN – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan yang akan bisa saja yang menumbangkan gerbang DPRD Sumatera Utara. Mereka yang akan bisa saja yang merasa kesal karena aksinya semula tak yang akan bisa saja yang ditanggapi oleh anggota dewan.

Dalam aksinya ini, mahasiswa mengkritisi hasil revisi UU MD3 yang diterbitkan DPR RI. GMKI menilai, UU MD3 itu bentuk pengekangan terhadap masyarakat.

"Kami menilai ada bentuk pengekangan nilai demokrasi. Dan undang-undang ini kami anggap ambigu," kata Ketua GMKI Cabang Medan, Hendra Manurung, Jumat (9/3/2018).

Ia mengatakan, dalam UU MD3 itu disebut siapapun yang merendahkan DPR dapat dihukum. Yang jadi pertanyaan, kata Hendra, sikap merendahkan yang seperti apa dimaksud DPR.

"Sementara, kinerja DPR memang buruk. Dari draft UU yang masuk dalam program legislasi, hanya sembilan saja yang rampung. Dan DPR adalah lembaga terkorup. Jadi kalau rakyat kecewa, wajar saja," kata Hendra.

Baca juga : Cara Pimpinan JAD Yang Akan Dihubungi Mencari Senjata Selundupan

Tak hanya menumbangkan gerbang DPRD Sumut, masa yang membawa bendera warna biru ini melempari gedung DPRD Sumut dengan tomat busuk. Terlihat jelas buah tomat berserakan di halaman dekat pintu masuk DPRD.

Kaca gedung DPRD tampak kotor karena pecahan tomat. Petugas kepolisian yang ada di lokasi tampak kelimpungan menghadapi kalangan mahasiswa ini.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu yang datang ke lokasi langsung mengumpulkan anggotanya. Ia terlihat mondar-mandir mendengarkan keterangan mahasiswa yang melakukan aksi.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90