Rabu, 14 Maret 2018

, , ,

Menjelang Piala Dunia 2018, Rusia Gelar Operasi Besaran Tangkap 60Orang Perekrut ISIS

Menjelang Piala Dunia 2018, Rusia Gelar Operasi Besaran Tangkap 60Orang Perekrut ISIS



BERITA HARIAN - Dinas rahasia Rusia (FSB) yang akan bisa saja yang menangkap puluhan terduga perekrut anggota ISIS dalam 17 penggerebekan yang di berbagai lokasi di kota Moskwa.

Selain menahan puluhuan orang, polisi juga yang akan bisa saja yang mengamankan ratusan paspor palsu, kartu tanda pengenal, kartu kredit, dan dokumen medis.

FSB yakin telah membongkar sebuah jalur utama perekrutan ISIS yang mengincar para pemuda yang kemungkinan besar tak mengerti bahayanya bergabung dengan organisasi itu.Puluhan orang ini diduga kuat merekrut para pemuda Rusia lalu mengirim mereka ke Suriah dan Irak dengan menggunakan para perempuan sebagai "kurir".

"Sebanyak 60 orang asing ditahan. 17 apartemen digeledah dan kami menemukan laboratoriun tempat membuat dokumen palsu," demikian pernyataan FSB.

Baca juga : Beraksi Ada Sekitar 100 TKP, Raja Dan Ratu Curanmor Ditangkap Di Padang

Dokumen palsu yang disita adalah 200 formulir kosong pendaftaran alamat sementara, 200 kartu imigrasi palsu, 50 catatan medis, 40 kartu kredit, 50 paspor dari negara Asia Tengah, dan 100 stempel yang digunakan pada paspor.

Selain itu sejumlah besar uang tunai, yang jumlahnya tidak disebutkan, juga disita.

Operasi besar-besaran ini digelar hanya tiga bulan sebelum Piala Dunia 2018 digelar di Rusia.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90