Sabtu, 10 Maret 2018

, ,

Fery Ikhsan Yang Katakan Kota Medan Untuk Bersaing Kembangkan Wisata Gedung Bersejarah

Fery Ikhsan Yang Katakan Kota Medan Untuk Bersaing Kembangkan Wisata Gedung Bersejarah



BERITA HARIAN - Kepala Bidang Fisik dan Tata Ruang Bappeda Medan, Fery Ikhsan yang akan bisa saja yang mengatakan, saat ini kecenderungan Kota-kota yang di Indonesia semuanya yang akan bisa saja yang bersaing, dalam mendatangkan wisatawan

"Untuk Medan sendiri tingkat okupansi hotel 50 persen dan itu yang tidak terlalu tinggi," katanya Kamis (8/3/2018).

Terkait bangunan yang akan bisa saja yang bersejarah, sampai saat ini Pemko Medan terus yang akan bisa saja yang melakukan pendataan dan pelestarian yang disinergikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (PPD) lainnya, seperti Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata.

"Sampai dengan saat ini Kota Medan yang akan bisa saja yang merupakan salah satu Kota yang termasuk dalam jaringan kota pusaka, di mana di dalamnya berperan dalam pelestarian cagar budaya," ucapnya.

Baca juga : Mourinho Yang Sanjung Profesionalitas Sanchez Performa Terbaik

Fery mengatakan, dari tahun 2015 lalu Medan juga sudah memiliki Perda Pelestarian Bangunan dan lingkungan cagar budaya di Kota Medan.

Untuk pelestarian ini, lanjutnya, Pemko Medan juga membuat terobosan dengan memberikan insentf, kepada masyarakat yang memiliki bangunan cagar budaya.

"Kita juga tengah merancang program pemberian insentif kepada masyarakat untuk melakukan pemugaran yang tidak merubah bentuk heritage. Insentif yang diberikan berupa keringanan pembayaran pajak bangunan. Kalau insentifnya kita berikan keringanan membayar pajak, begitu juga bagi warga yang melanggar kita berikan disinsentif," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90