Minggu, 11 Maret 2018

, ,

Budaya Melayu Yang Sekarang Anak Mudah Untuk Lewat Festival Di Taman Budaya

Budaya Melayu Yang Sekarang Anak Mudah Untuk Lewat Festival Di Taman Budaya



BERITA HARIAN - Kumpulan orang-orang seni yang akan bisa saja yang beserta seniman tari Taman Budaya Sumatera Utara menggelar acara bertajuk Medan Melayu Festival tahun 2018.
Acara yang mengusung saja yang akan bisa saja yang kebudayaan Melayu tersebut berlangsung selama tiga hari sejak hari Jumat 9 Maret hingga hari Minggu 11 Maret 2018.

Selain diisi dengan berbagai pagelaran seni, busana dan bazar, acara ini juga diisi dengan kegiatan lomba yang berlangsung hingga malam.

Hari pertama kegiatan (9/3/2018) yang akan merupakan Lomba busana melayu.

Sementara itu hari kedua, Sabtu (10/3/2018), merupakan Lomba tari Melayu kreasi dan hari ketiga menjadi ajang lomba tari serampang dua belas.

Irfansyah selaku Ketua Panitia menuturkan kalau acara ini diisi dan juga yang akan diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai daerah seperti Langkat Binjai, Medan, Deli Serdang, Sergai, Tebingtinggi, Batubara, serta Labura.

Para peserta dari berbagai daerah tersebut juga mencakup pengisi pagelaran tari dan lagu melayu pada malam hari.

Irfansyah juga mengatakan bahwa tujuan utama diselenggarakannya kegiatan bertajuk Medan
Melayu Festival ini adalah untuk menunjukkan serta mengenalkan kembali kepada para remaja apa itu tari Melayu, busana Melayu, maupun makanan khas Melayu.

"Tujuannya supaya menunjukkan bahwa Medan itu ada suku Melayu yang mencintai budaya Melayu serta untuk mengangkat dan mengenalkan kembali kepada para remaja apa saja tari
Melayu, busana Melayu, maupun makanan khas Melayu," ujarnya kepada Tribun Medan.

Selain itu, adanya kegiatan yang mengusung tema kebudayaan seperti ini diharapkan dapat menjadikan Melayu semakin eksis.

Lewat acara yang mengusung tema kebudayaan Melayu seperti ini, Irfansyah dan seluruh panitia berharap supaya budaya Melayu tidak dilupakan dari generasi muda Melayu.

"Harapannya supaya budaya Melayu tetap eksis dan tidak hilang dari generasi muda. Dengan terselenggaranya acara ini, Panitia berharap anak muda Melayu akan semakin mencintai budaya Melayu," ujarnya.

Baca juga : Jenderal Pajak Adakan Gathering Dan Akan Kenalkan E-Filing

Untuk tahun depan, Irfansyah berharap dapat kembali menyelenggarakan acara serupa.

"Kami berharap tahun depan tetap bisa mengadakan acara serupa. Bisa dibilang tahun ini terbilang buru-buru. Harapannya tahun depan bisa lebih banyak lagi, kalau bisa lima hari, dan beragam lagi acara dan pagelaran yang dapat ditampilkan," pungkasnya.

Selain itu, Ke depannya, pihak panitia berharap dapat mendapat dukungan lebih banyak lagi dari berbagai pihak untuk membantu keberlangsungan acara yang sifatnya ke kebudayaan seperti ini baik itu dari pemerintah maupun pihak-pihak lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90