Selasa, 13 Februari 2018

, ,

Cari Uang Tambahan, Dua Supir Dan Satu Kernet Bobol Rumah Warga

Cari Uang Tambahan, Dua Supir Dan Satu Kernet Bobol Rumah Warga



BERITA HARIAN - Faktor ekonomi sering kali yang akan bisa saja yang dijadikan alasan pelaku kejahatan yang melakukan aksi pencurian. Seperti yang dilakukan oleh Dharma Yusuf Tarigan alias Usuf (38) dan Nelson Effendy Siahaan alias Fendy (39).

Dua pria yang bekerja sebagai sopir ini gelap mata dan juga yang nekat membobol rumah warga lantaran tak punya uang tambahan.

Kedua warga Jalan Tani Asli, Dusun II, Desa Tanjunggusta, Medan ini yang akan mencuri di kediaman Elida Mauliana (40) yang berada di Jalan Inpres, Gang Sangkot, Sunggal.

"Rumah yang akan dibobol kedua tersangka ini yang kebetulan ditinggal pemiliknya. Aksi pencurian baru yang akan diketahui saat kerabat korban yang bernama Juliani melihat bagian belakang terindah dan juga yang terbuka dan barang-barang yang berserakan," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, Senin (12/2/2018).

Melihat rumah kerabatnya yang akan dibobol maling, saksi Juliani yang akan memberi kabar pada saksi Ani dan juga yang akan diteruskan pada korban. Ketika yang akan diberitahu, korban langsung yang akan menuju ke rumahnya.

"Saat yang dicek, ada barang-barang yang hilang seperti TV, genset, pompa air dan juga beberapa barang-barang rumahtangga yang lainnya. Kemudian, para pelaku yang merusak lemari dan jendela rumah korban," ungkap Wira.

Setelah peristiwa itu, korban yang akan bisa saja membuat laporan ke Polsek Sunggal. Dari hasil penyelidikan, didapatilah identitas yang kedua tersangka.

Baca juga : Lapak Pedagang Yang Ada Dibelakang Gedung Pengadilan Negeri Dibongkar Paksa Satpol PP

"Kemarin satu persatu tersangkanya kami  yang akan bisa saja yang amankan. Salah satu kami tindak tegas karena yang akan melawan pada saat yang ditangkap," ungkap mantan Kapolsek Delitua ini.

Mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini yang akan bisa saja yang mengatakan, pihaknya turut mengamankan seorang penadah bernama Bambang Harianto (41) warga Jalan Pancing, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Dari tangan para yang tersangka, disita genset, televisi, dan amplifier.

Menurut tersangka utama, mereka gelap mata untuk yang akan bisa saja yang melakukan aksi pembobolan rumah lantaran minim pemasukan yang akan sebagai sopir.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90