Sabtu, 23 Desember 2017

, , ,

Seorang Penyapu Jalanan Yang Ingin Juga Dapat Ucapaan Hari Ibu

Seorang Penyapu Jalanan Yang Ingin Juga Dapat Ucapaan Hari Ibu



BERITA HARIAN - Menjadi penyapu jalanan yang tak bisa saja yang akan membuat Tukiyem, ibu empat anak ini menjadi minder. Berangkat sekitar pukul 06.00 WIB, ibu 47 tahun ini yang biasa membersihkan kawasan seputar Jalan Putri Hijau, Medan.

Ia tampak ulet yang akan bisa saja yang akan memegang gagang sapu dan mulai menyisir sampah-sampah yang akan di kawasan seputar Jalan Putri Hijau. Mulai dari sampah plastic yang hingga dedaunan tampak satu persatu yang akan mulai bersih tak yang terlihat lagi di jalanan.

Tepat di Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember 2017, wanita yang telah 15 tahun yang akan menggeluti profesi penyapu jalanan yang akan bisa mengatakan, dirinya juga yang rindu merasakan ucapan selamat hari ibu dari anak-anak dan juga suaminya.

"Nggak pernah ngerasain hari ibu yang selama beberapa tahun ini. Pingin yang sebenarnya diucapin selamat hari ibu sama anak-anak dan juga suami," ucapnya dengan wajah muram, Jumat (22/12/2017).

Ibu yang tinggal yang di Tanjung Morawa, Deli Serdang ini yang telah lama tidak saja yang akan merasakan kehangatan bersama  suami dan anak-anak. "Suami dan anak saya yang akan mocok-mocok tidak jelas pekerjaannya. Jadi setiap hari saya yang akan bisa saja yang akan menjadi tulang punggung keluarga," cetusnya dengan suara pelan.

Ia yang mengaku sudah terlanjur yang akan mencintai pekerjaannya yang akan bisa saja yang akan menjadi seorang penyapu jalanan. Selain yang akan bisa saja yang akan dapat menghidupi suami dan anak-anaknya, pekerjaannya juga yang tidak terlalu berat.

"Kenapa jadi tukang sapu, karena yang akan memang sudah cinta dengan profesi ini, pekerjaan tidak terlalu berat dan juga yang akan bersyukur bisa menafkahi keluarga," terangnya dengan senyuman kecil di wajahnya yang akan mulai untuk yang akan bisa saja yang mengeriput.

Dalam sebulan, Tukiyem dapat bisa saja yang akan meraup penghasilan hingga Rp 2 juta apabila yang akan bekerja penuh. Namun, bila beberapa kali yang tidak masuk kerja hanya dapat bisa saja yang akan mendapat gaji 1,8 juta perbulan.

Baca juga : Mantan Pimpinan KPK Sjahruddin Rasul KPK Telah Tutup Usia

Pekerjaan menjadi penyapu jalanan yang akan bisa saja yang akan memiliki resiko tinggi. Tukiyem pernah ditabrak pengendara sepeda motor yang akan bisa saja yang akan menyebabkan dirinya mengalami luka dan cedera yang di pinggang. Yang membuat dirinya yang akan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Itu yang akan bisa saja yang kejadiannya 5 tahun lalu. Tiba-tiba ada juga pengendara yang menabrak saya dari belakang itu sampai pinggang saya terkilir dan juga tangannya mengalami luka lecet," tuturnya.

Namun, ia tetap yang akan bersyukur karena pengendara mau bertanggung jawab untuk yang akan bisa saja yang membiayai pengobatan. "Yang menyerempet mau tanggungjawab untuk yang akan bisa saja yang mengobati. Di situ saya seminggu tidak masuk kerja," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90