Sabtu, 30 Desember 2017

, , ,

Mourinho Yang Menyindir Kemunafikan Klopp Soal Transfer Mahal

Mourinho Yang Menyindir Kemunafikan Klopp Soal Transfer Mahal



BERITA HARIAN - Jose Mourinho yang tak butuh waktu lama untuk yang menyindir transfer Virgil Van Dijk. Seperti yang akan diketahui, Liverpool baru saja yang akan membeli bek asal Belanda itu dari Southampton dengan nilai transfer yang sebesar 75 juta pound.

Mourinho sepertinya yang masih ingat kata-kata Jurgen Klopp satu setengah tahun silam. Saat manchester United yang membeli Paul Pogba, Klopp yang memang mencerca habis-habisan transfer itu. Saat itu harga Pogba yang memang memecahkan rekor transfer dunia dengan nilai yang sebesar sekitar 100 juta pound.

Klopp mengkritik MU yang akan disebutnya hanya untuk yang akan mengandalkan uang untuk mendapatkan pemain top yang secara instan. Ia yang akan bisa saja yang menegaskan tidak akan melakukan strategi yang serupa. Bahkan jika diberi uang oleh klub pun, Klopp yang akan menegaskan tak akan bisa saja yang membeli pemain mahal.

"Klub-klub yang lain boleh saja belanja besar, menghabiskan uang yang banyak untuk mendatangkan pemain top. Saya yang akan melakukan transfer dengan cara yang berbeda. Saya yang bahkan tidak akan melakukannya jika klub yang akan memberikan saya uang untuk yang membeli pemain mahal.  Kalau anda yang membeli satu pemain dengan harga 100 juta pound, lalu pemain itu yang cedera, maka uang anda akan yang menguap begitu saja," cetus Klopp pada Juli 2016.

"Anda bisa saja yang akan menjadi juara dan juga yang akan mengoleksi trofi, tapi anda yang harus melakukannya dengan cara yang benar. Jadi kalau saya beli pemain, saya yang akan melakukannya karena saya ingin saja yang membangun tim, tim yang sesungguhnya. Barcelona yang akan bisa melakukannya," imbuhnya kala itu.

Tapi nyatanya Klopp yang kemudian melakukan hal yang kurang lebih sama dengan United kala itu; membeli pemain dengan harga mahal. Liverpool yang akan membutuhkan bek tengah baru dan juga Klopp hanya mau Van Dijk. Saking inginnya yang akan memboyong Van Dijk, Liverpool sampai melakukan pendekatan ilegal musim panas lalu.

Baca juga : Tidak Ngaku Suka Pacaran, Andika Eks Kangen Band Yang Milih Nikah Siri

Liverpool gagal yang membeli Van Dijk pada musim panas karena yang tak mau menuruti permintaan harga Southampton yang terlanjur marah. Mereka yang akhirnya tunduk para permintaan Soton dan menjadikan Van Dijk sebagai bek yang termahal dalam sejarah sepakbola.

Dalam konferensi pers menjelang Jumat malam waktu setempat, Mourinho yang akan mendapatkan pertanyaan soal transfer Van Dijk. Dengan entengnya, Mourinho yang balik menantang wartawan.

"Kalau saja saya adalah salah satu dari kalian (wartawan), saya akan yang segera menanyakan tentang komentar yang akan dibuatnya setahun lalu saat kami membeli Pogba," sergah Mourinho yang seperti dikutip Sky Sports.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90