Sabtu, 02 Desember 2017

, , ,

Kota Medan Banjir Landa, Warga Semua Mengeluh Perabotan Rumah Tangga Pada Rusak

Kota Medan Banjir Landa, Warga Semua Mengeluh Perabotan Rumah Tangga Pada Rusak



BERITA HARIAN - Pascahujan deras yang mengguyur Kota Medan pada Jumat (1/12/2017), sejumlah rumah warga yang masih tergenang banjir.

Seperti yang di Jalan Aluminium I, Brayan, Medan, pada Sabtu, (2/12/2017), beberapa warga yang masih menguras banjir yang masuk saja yang ke dalam rumah.

Warga Jalan Alumunium I, Rusli mengatakan, saluran drainase yang kecil dan juga curah hujan besar yang akan menjadi yang akan bisa saja yang meluap ke rumah warga.

"Saya kira ini dengan yang akibat drainase yang kecil dan juga curah hujan yang tinggi akan  mengakibatkan air meluap dan juga yang akan masuk ke rumah warga. Saya yang akan berharap adanya sentuhan pemerintah untuk yang akan bisa saja yang mengatasi masalah ini, agar kami tidak yang merasakan banjir setiap kali hujan turun," ujarnya.

Selain di Jalan Aluminium I, hal yang serupa juga yang terjadi di Jalan Krakatau, Jalan Cemara gang Cendana dan juga gang Waringin.

Upaya terus yang akan dilakukan warga untuk yang akan bisa saja yang mengatasi banjir, seperti pembersihan drainase, yang akan mengeruk parit agar lebih dalam sehingga air yang bisa mengalir dengan lancar.

Namun usaha warga yang telah bergotong royong yang akan memperbaiki aliran drainase yang tidak lah berarti jika hujan turun, daerah ini yang tetap menjadi langganan banjir.

Warga juga mengeluh dengan beberapa perabotan yang terbuat dari softboard dan yang akan menjadi lekang akibat banjir yang masuk ke dalam rumahnya.

Salah seorang warga Alumunium I, Ayu yang mengatakan. Perabot rusak, tidak ada juga penanggulangan masalah banjir.

"Perabotan saya rusak, yang melekang akibat banjir yang masuk ke rumah. Maunya pada pemerintah memperhatikan kami, warga di sini juga bayar pajak, kenapa masalah ini saja yang tidak teratasi yang kemana anggaran desa," ujarnya.

Padia, seorang juga yang pengusaha percetakan amplop yang di Jalan Asia Mega Mas juga mengutarakan keluhan yang sama.

Baca juga : Seorang Pria Pencuri Pemecahkan Kaca Mobil Wartawan DiMedan Yang Diringkus

"Kami rata-rata rugi semua yang di sini. Apalagi kalau sudah hujan lebat. Banyak rusak barang-barang," ujarnya.

Saat banjir terjadi, Padia yang mengatakan hampir setengah meter airnya yang masuk ke dalam tokonya. Padahal dari jalan raya, tokonya yang sudah lebih tinggi, sekitar 50 cm.

"Udah tiap tahun banjir begini. Asal udah pada musim hujan. Banjirlah, Cuma yang semalam parah sekali banjirnya," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90