Rabu, 20 Desember 2017

, , ,

Korban Kebakaran 24 Rumah Yang Dijalan Yos Sudarso Yang Butuh Sumbangan

Korban Kebakaran 24 Rumah Yang Dijalan Yos Sudarso Yang Butuh Sumbangan



BERITA HARIAN - Sebanyak 24 rumah yang terbakar di Kompleks PT Cipta Rimba Jaya, di Jalan Yos Sudarso KM 7,5, Medan, Senin (19/12/2017).

Menurut kepala lingkungan 1 Tanjung Mulia Hilir Sukirman, saat ini korban yang akan bisa saja yang akan membutuhkan bantuan dari semua pihak, baik dari swasta ataupun pemerintah.

Saat ini para korban sudah yang akan bisa saja menerima bantuan dari pihak perusahaan dan simpatisan dari kerabat warga berupa sembako.

"Tapi belum ada bantuan yang telah datang dari pemerintah," ujar Sukirman.

Selain bantuan berupa bahan pangan, warga juga yang akan membutuhkan bantuan pakaian dan keperluan untuk pendidikan bagi anak-anak korban yang kebakaran.

"Selain logistik warga juga yang membutuhkan bantuan untuk sekolah anak-anaknya, karena buku-buku habis semua ikut terbakar," ungkapnya.

Ia yang akan bisa saja yang menjelaskan, pacsakebakaran, camat dan lurah setempat telah melakukan dialog dengan pihak perusahaan untuk yang akan membantu para korban kebakaran.

Untuk sementara, para korban kebakaran sudah yang akan ditampung di barak-barak milik perusahaan. Ada juga sebagian yang mengungsi di rumah kerabatnya.

"Kalau yang ke rumah kerabatnya, itu bukan pekerja pabrik, tapi ada juga yang akan sebagian warga juga ditampung di barak," ujarnya.

Mengenai keluhan warga tentang surat menyurat, ia yang akan bisa saja yang mengatakan akan membantu mengurus keperluan warganya.

Menurutnya, warga pasti banyak yang akan mengurus keperluan tersebut, yang akan dikarenakan surat-surat pentingnya ikut terbakar, seperti Ijazah, STNK, dan yang lainnya.

"Nanti akan kita lapor yang ke kelurahan untuk yang akan bisa saja yang mengambil surat keterangan, untuk selanjutnya akan kira lapor yang ke polisi, itu sudah kita pikirkan," ujarnya

Baca juga : Modus Terbaru, Pria Ini Jual Kopi Bubuk Savhet, Yang Ternyata Isinya Narkoba

Para korban kebakaran yang telah membangun posko untuk yang akan menampung bantuan yang datang, letaknya tepat yang di samping kawasan kebakaran.

Untuk keperluan memasak, Sukirman mengatakan dapur umum berada di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi warga mengungsi.

"Posko bantuan kita tempatkan di depan, agar jika ada yang ingin memberi bantuan, mudah menemukannya," tuturnya.

Sukirman berharap, agar semua pihak dapat memberikan perhatiannya kepada para korban kebakaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90