Rabu, 06 Desember 2017

, ,

Anies Baswedan Yang Gelar Pernikahan Massal Pada Malam Tahun Baru Nanti

Anies Baswedan Yang Gelar Pernikahan Massal Pada Malam Tahun Baru Nanti



BERITA HARIAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan mengatakan, warga Ibu Kota yang akan berminat ikut nikah massal pada malam pergantian tahun bisa daftar yang di kelurahan setempat.

Namun, waktu pendaftaran yang belum diumumkan.

"Bagi mereka yang saat ini belum yang akan memiliki status legal sebagai suami istri itu yang bisa mengajukan, diproses yang akan di kelurahan ya untuk mendaftar."

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta yang saat ini masih saja yang akan merumuskan persyaratan dan juga yang akan mekanisme nikah massal tersebut.

Dia menyebut nikah pada massal nantinya dan yang  akan dipusatkan yang di satu lokasi.

Nikah massal bisa saja diikuti baik oleh warga yang belum saja menikah maupun sudah menikah, tetapi belum memiliki surat nikah.

Tidak adanya surat nikah, lanjut Anies, akan menimbulkan masalah pada kependudukan.

Baca juga : Walikota Medan Yang Akan Pantau Langsung Dengan Pembangunan Drainase

"Salah satu masalah yang dihadapi warga miskin yang di Jakarta itu adalah mereka-mereka yang tidak memiliki surat-surat dan juga status sebagai suami istri dan juga yang merepotkan anak-anak untuk sekolah, untuk pengurusan kependudukan, menjadi yang bermasalah," kata dia.

Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta yang berupaya dan juga yang menyelesaikan persoalan tersebut dengan menggelar nikah massal pada malam tahun baru.

"Biar mereka yang akan merasakan bahwa upacara yang resminya dilakukan dan juga yang dirayakan oleh warga Jakarta," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90