Minggu, 24 Desember 2017

, , ,

Acara Hari Ibu Yang Dilapas Tanjunggusta Diwarnai Isak Yang Tangis Warga Binaan

Acara Hari Ibu Yang Dilapas Tanjunggusta Diwarnai Isak Yang Tangis Warga Binaan



BERITA HARIAN - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIA Medan yang akan menggelar Peringatan Hari Ibu dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Jaya yang di Lapas Wanita IIA Medan, Sabtu (23/12/2017).

Peringatan Hari Ibu ini yang akan dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Sumut Liberti Sitinjak, Putri Indonesia Sumatera Utara 2016 Putri Mentari Sitanggang dan juga Mantan Putri Pariwisata 2015 Dani Wulandari. Memakai dress code hitam putih, pihak keluarga warga binaan juga turut hadir dalam perayaan ini.

Diisi dengan juga penampilan tari-tarian dan nyanyian, peringatan Hari Ibu ini juga yang akan bisa saja yang akan dimeriahkan oleh pembacaan puisi dan nyanyian lagu Bunda dari para warga binaan yang masing-masing membawa bunga yang ada di tangan mereka.

Suasana yang tadi yang akan bisa saja yang akan meriah mendadak berubah haru tatkala warga binaan yang menyanyi di panggung sebelumnya turun dan juga yang akan berjalan tergesa menuju ibu mereka masing-masing.

Wanita-wanita yang sedang untuk yang akan menjalani masa hukuman itu lantas tak dapat menahan air mata mereka saat yang akan menemukan ibu masing-masing dan juga yang akan di bangku pengunjung.

Bunga yang mereka bawa diberikan kepada ibu masing-masing dan isak tangis pun mulai pecah di tengah-tengah kemeriahan peringatan Hari Ibu tersebut.

Isak tangis tidak hanya yang akan terjadi antara warga binaan dan ibunya, tetapi juga seluruh pengunjung yang hadir.

Melalui momentum Peringatan Hari Ibu ini, Kalapas Wanita IIA Tanjunggusta Medan Surta Duma Sihombing ingin yang akan bisa saja yang akan mengubah pola pikir para warga binaan yang berada di lapas.

"Saya ingin saja untuk yang akan bisa saja yang menggugah perasaan mereka. Mereka itu ibu, bersikaplah seperti seorang ibu, harus santun. Selama ini mereka merokoklah, makanya saya panggil keluarga mereka,"

Baca juga :  Mourinho Yang Katakan Pemain MU Kekanak-kanakan

Surta menambahkan, Peringatan Hari Ibu ini adalah yang pertama kalinya untuk yang akan dilaksanakan di Lapas Wanita Klas IIA Tanjunggusta Medan.

Awalnya warga binaan tidak begitu antusias, tetapi mendekati hari perayaan, warga binaan menunjukkan antusiasme mereka.

"Semoga mereka yang akan bisa introspeksi diri dan tidak kembali lagi ke sini. Kasihan anak-anak yang di rumah," katanya Surta.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90