Kamis, 09 November 2017

, ,

Ketimpangan Ekonomi Riau Yang Diatasi Oleh Sinergitas

Ketimpangan Ekonomi Riau Yang Diatasi Oleh Sinergitas



BERITA HARIAN
- Korporasi besar yang akan diajak bersinergi dengan pengusaha kecil, dan termasuk industry yang akan berbasis sumber daya alam (SDA) yang di Riau.

"Kami harap sektor migas yang seperti Cevron yang berpusat di Duri, Bengkalis dan Petroselat bisa saja yang membuka diri dan juga yang bersinergi dengan pengusaha lokal yang ada di Riau," ujar Kamrussamad, ketua BPP Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka), dalam Dialog Hipka di Hotel Pangerang, Pekanbaru, Riau, Rabu (8/11/2017).

Sinergi itu, dinilai yang dapat menumbuhkan dan juga yang akan memperkuat jiwa kewirausahaan dan juga para pemula.

Kemampuan usaha juga yang diharapkan meningkat sehingga yng akan mendorong pertumbuhan ekonomi, selain yang akan bisa saja yang mengatasi ketimpangan yang sudah ada.

Di kawasan Riau banyak sekali yang berdiri perusahaan besar terutama yang berbasis SDA.
Selain Cevron, terdapat Sinar Mas. Lalu, industri kertas RAPP yang akan bisa saja yang milik Sukanto Tanoto dan industri sawit Wilmar.

Selain itu, ada juga proyek properti hunian yang menengah  atas yang digarap Kelompok Ciputra.

Sementara itu, dalam acara yang tersebut sejumlah pengusaha muda anggota Hipka menyampaikan harapan agar KAHMI meningkatkan jiwa yang kewirausahaan. Peran pengusaha mengubah paradigma dari pencari kerja yang akan menjadi pencipta lapangan kerja.

"Ke depan, kami harap KAHMI yang akan memperkuat semangat dan visi entrepreneur," ujar Rinor Kuswar, ketua Hipka Riau dalam keterangan persnya, Rabu (7/11/2017).

Hal senada yang dilontarkan Yulisman, ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Riau. Dia berharap, KAHMI terus berjuang dalam bidang pengabdian ekonomi.

"Caranya, dengan yang akan mengubah  mindset dari pencari lapangan kerja yang akan menjadi pencipta lapangan kerja," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90