Jumat, 03 November 2017

, , , ,

Generasi Milenial Pada Pilih Jokowi Dibanding Dengan Prabowo

Generasi Milenial Pada Pilih Jokowi Dibanding Dengan Prabowo



BERITA HARIAN - Lembaga Center for Strategic and Internasional Studies ( CSIS) yang telah melakukan survey dan juga yang mengenai tingkat keterpilihan sejumlah tokoh yang di mata generasi milenial ‎dalam pemilihan presiden.

Dalam riset yang akan digelar 23-30 Agustus 2017 tersebut presiden Joko Widodo unggul dari Prabowo Subianto.

Sebanyak 33,3 persen generasi milenial yang akan bisa saja memilih Joko Widodo, sementara Prabowo Subianto 25 persen.

Untuk generasi non milenial yang sebanyak 54,2 persen generasi non milenial yang akan memilih Jokowi dan 24,5 persen yang akan memilih Prabowo subianto.

Peneliti CSIS Arya Fernandes yang mengatakan ‎tingkat keterpilihan yang ke dua tokoh yang akan bisa saja bertarung dalam Pilpres 2014 yang tersebut masih yang terbilang tinggi yang di mata generasi milenial.

Besaran yang kompetitif yang diantara kedua tokoh tersebut yang tidak terlepas dari keberhasilan Partai Gerindra yang akan menggarap suara anak muda.

"Porsi dukungan dari dua tokoh utama yang masih cukup kuat antara Pak Prabowo dan juga Pak Jokowi. Distribusinya yang tersebar diantara yang ke dua tokoh ini" katanya pada saat memaprakan dengan hasil survey yang di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, (3/11/2017).

Meskipun demikian ‎generasi milenial yang membuka ruang terbukanya tokoh baru. Mereka ayng akan membuka penilaian yang terhadap munculnya tokoh tokoh baru.

"Apabila tokoh itu yang dianggap mewakil harapan baru, mereka yang akan menyeleksi tokoh baru yang sesuai dengan harapan," katanya.

‎Di mata generasi yang milenial terdapat tiga nama lain yang masuk lima besar dengan tingkat elektabilitas yang tinggi. Ketiga nama yang tersebut yakni Ridwan Kamil 5,8 persen, Tri Rismaharini 4,8 persen, Susilo Bambang Yudhoyono 4,7 persen.

Survei CSIS yang akan dilakukan dengan mengambil 600 sampel dengan metode penarikan sampel multistage random sampling. Teknik pada pengumpulan yang akan menggunakan wawancara tatap muka yang tersebar yang di 34 provinsi.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90