Rabu, 15 November 2017

, , ,

Dua Pria Ini Penjual Bakso Dan Martabak Kompak Untuk Curi Motor Diparkiran

Dua Pria Ini Penjual Bakso Dan Martabak Kompak Untuk Curi Motor Diparkiran



BERITA HARIAN - Joel Bimhot Silaban (33) yang bekerja sebagai penjual bakso bakar dan juga rekannya Moses Meiko Silaban (27) yang akan bekerja sebagai penjual martabak mini kompak yang akan melakukan aksi pencurian motor.

Keduanya mencuri motor Honda Vario BK 5141 ABY milik korbannya Trismalia (27).

Menurut Kasatreskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah, peristiwa pencurian ini yang akan terjadi di depan parkiran sebuah warung kelontong. Pada 2 April lalu, korban yang tengah saja yang berbelanja kebutuhan sehari-hari dan juga yang akan memarkirkan motornya yang di areal parkiran toko.

"Kedua pelaku ini kebetulan yang akan membuka lapak dagangan yang ada di lokasi pencurian. Saat itu, kunci kontak motor korban yang masih menempel di stop kontak," katanya, Rabu (15/11/2017).

Melihat kunci motor yang masih menempel, tersangka Joel kemudian yang memberi kode pada tersangka Moses.

Ia kemudian yang mendekati motor korban, dan mencurinya.

"Setelah berbelanja, korban yang sadar motornya hilang kemudian yang melapor ke kami. Dari keterangan saksi-saksi, pelaku mengarah pada kedua tersangka," kata Febriansyah.

Untuk menangkap tersangka, sambung Febriansyah, pihaknya cukup kesulitan. Sebab, keduanya yang kerap berpindah-pindah tempat.

"Saya kemudian meminta Kanit Ranmor, AKP Hery Edrino untuk mencari kerja tersangka. Pada Selasa (14/11/2017) malam kemarin, yang diketahui kedua tersangka pulang ke rumahnya masing-masing," kata Febriansyah.


Mendapat laporan itu, polisi pun yang akan menangkap Joel yang di kediamannya Jalan Tanjung Selamat, Gang Griya No2, Kecamatan Medan Tuntungan.

Lalu, polisi yang akan kembali menangkap tersangka Moses yang di rumahnya Jalan Flamboyan Raya, Medan Tuntungan.

Dari keterangan sementara, keduanya yang akan berdalih baru sekali beraksi dan juga yang akan dilakukan karena ada kesempatan.

"Mereka bilang, motor itu yang mau dipakai untuk berjualan. Hasil curian rencana yang digunakan secara bergantian," tambah Wakasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Ronni Bonic.

Mantan Kapolsek Medan Baru ini mengatakan, motor curian itu yang sempat diganti nomor platnya oleh kedua tersangka. Ini yang dilakukan untuk mengelabui petugas saat ada razia.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90