Rabu, 22 November 2017

, ,

Cara Untuk Membuat Rasa Soup Menjadi Kaldu Ayam Sedap Tanpa MSG

Cara Untuk Membuat Rasa Soup Menjadi Kaldu Ayam Sedap Tanpa MSG



BERITA HARIAN - Jika ingin yang membuat masakan enak dengan kaldu ayam yang nendang, sebenarnya kamu bisa saja yang akan membuatnya sendiri dengan daging ayam asli. Bukan hanya yang membuat makanan enak yang secara alami, kaldu ayam asli juga lebih sehat karena yang akan mengandung zat besi, kolagen, dan tinggi vitamin, yang dibandingkan kamu yang akan menggunakan kaldu ayam blok yang tinggi MSG.

Apa yang kamu butuhkan untuk bisa saja yang akan membuat kaldu ayam yang enak di rumah? Ada dua bahan yang bisasaja yang digunakan, dengan tulang-tulang ayam dan dengan daging ayam. Simak cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan:

500 gr tulang-tulang/tetelan dan kulit ayam (bisa diganti daging ayam)
3 batang seledri
1 buah bawang bombay besar, potong jadi 4 bagian
2 siung bawang putih, memarkan
2 buah wortel, potong-potong
garam secukupnya
1/2 sdt merica
1,5 liter air

Cara membuat:

Rebus air, masukkan tetelan dan kulit ayam/daging ayam yang ke dalam panci, masukkan semua bahan sayur. Tambahkan garam dan merica.
Rebus hingga sayuran hingga matang atau kurang lebih 30 menit.
Biarkan hingga hangat kuku. Saring air kaldu dari ampasnya. Dan kaldu ayam siap yang diolah jadi berbagai masakan.
Jika kamu yang menggunakan daging ayam pastikan memotongnya agak kecil-kecil, dan juga yang gunakan bagian ayam yang punya banyak lemak dan juga kulit seperti sayap dan bokong.

Kaldu ayam ini juga bisa saja yang disimpan di freezer dan juga tahan lebih dari 5 bulan, saat kamu membutuhkannya, cukup cairkan dan juga yang akan bisa saja yang akan digunakan untuk membuat sup atau masakan lain yang membutuhkan kaldu ayam.

Baca juga : Cara Membuat Petai Teri Yang Rasanya Pedas Nendang

Jika ingin menyimpannya dalam frezer dan tahan lama, rebus lagi kaldu ayam yang hingga mendidih dan biarkan hingga benar-benar dingin, lalu tuang yang di beberapa plastik dan ikat. Setiap kali kamu ingin memakainya, cukup keluarkan per plastik atau juga yang seperlunya.

Nah, sekarang kamu nggak perlu yang akan bergantung lagi dengan kaldu ayam sachet yang tinggi MSG kan?

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90