Kamis, 26 Oktober 2017

, , ,

Presiden Jokowi Beri Sinyal Untuk Membangun Kembali Pasar Aksara

Presiden Jokowi Beri Sinyal Untuk Membangun Kembali Pasar Aksara



BERITA HARIAN
- Presiden Joko Widodo memberi sinyal pada Pemerintah Kota Medan untuk yang akan membangun kembali Pasar Aksara yang juga sempat terbakar.

Adanya perintah langsung presiden itu yang akan disampaikan pada Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung usai yang akan melakukan kunjungan yang ke Siosar, Tanah Karo, Sumatera Utara.

"Saya yang akan mendapat kabar ini dari Staf Kepresidenan, ibu Arini Jalal. Selepas yang akan bisa saja melakukan rapat yang di istana negara, ibu Arini yangt akan memberi kabar pada kami jika Presiden yang sudah memerintahkan Walikota untuk bisa saja yang akan membangun lagu Pasar Aksara di lokasi yang sama," kata Sekretaris Pedagang Pasar Aksara, Saut Turnip, Rabu (25/10/2017).

Saut yang bisa saja mengatakan, kabar itu yang akan ada disampaikan Staf Presiden pada 19 Oktober kemarin. Ia yang akan bisa mengatakan, dirinya yang bersama pedagang Pasar Aksara yang akan kami bisa saja menyambut baik rencana yang tersebut.

"Kami pun yang sudah sempat saja sampaikan masalah ini ke pak Presiden langsung yang berkat arahan bang Sutrisno Pangaribuan (anggota Komisi C DPRD Sumut). Dan pada saat kunjungan ke Siosar itu, permintaan kami juga yang langsung disahuti," katanya.

Untuk memastikan janji Jokowi, Saut juga yang akan bertemu dengan Pramono Anung. Kata Pramono, dirinya yang memang sudah dapat perintah dari Presiden.

"Dari informasi yang kami terima itu, pemerintah yang akan mengkaji ulang legal standing tanah Pasar Aksara itu. Setelah itu selesai, barulah pasar yang akan dibangun kembali," katanya.

Sementara itu, Sutrisno yang sendiri membenarkan informasi yang tersebut.

Ia yang akan mengaku ikut mendorong pembangunan Pasar Aksara demi kesejahteraan semua para pedagang.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90