Jumat, 27 Oktober 2017

, , ,

Ganjar Siasati Soal Alokasi 60 Persen Anggaran Pada Infrastruktur

Ganjar Siasati Soal Alokasi 60 Persen Anggaran Pada Infrastruktur



BERITA HARIAN - Presiden Joko Widodo yang meminta pada pengalokasian anggaran daerah paling banyak untuk yang infrastruktur 60 persen.

Hal itu yang akan diungkapkan Presiden Jokowi pada saat yang memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah yang di Istana Negara, Jakarta,  Selasa (24/10/2017) lalu.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang akan bisa saja mengatakan hal yang tersebut sulit  saj yang akan direalisasikan yang di Jateng.

"Pemerintah provinsi hanya yang mampu untuk bisa saja yang mengalokasikan dan juga anggaran untuk infrastrukur yang di kisaran angka 15 sampai 20 persen," kata Ganjar pada saat yang di Brebes, Kamis (26/10/2017).

Menurut dia yang anggaran tidak hanya untuk bisa infrastruktur, tapi juga untuk yang bidang lain.

Ia memberikan sebuah contoh untuk bidang pada pendidikan yang sebesar 20 persen, kesehatan 10 persen, dan untuk dana yang lain- lain.

"Habis. Tidak ada sisanya,” tegas dia.

Menurut dia, Presiden Jokowi yang mungkin lupa untuk yang akan menghitung angka dan juga anggaran yang di daerah.

"Nyatanya juga yang sebagian besar anggaran yang ada di daerah yang sudah terserap untuk belanja pada pegawai," imbuh dia.

Meski demikian, ia yang akan bisa saja yang akan memaksimalkan dana anggaran yang sudah ada untuk infrastruktur.

"Di Brebes, jalan provinsi yang akan menuju (Kecamatan) Salem yang sudah bagus. Tapi ada beberapa titik yang akan perlu kami tingkatkan," ucap Ganjar.

Di Jateng, kata dia, anggaran untuk infrastruktur yang sebesar Rp 2 triliun.

Angka yang  tersebut diklaim dan juga yang akan meningkat untuk dibandingkan pada sebelumnya yang hanya saja yang dianggarkan Rp 700 miliar.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan juga Pengembangan Daerah Kabupaten Brebes, Angkatno, yang akan menuturkan hal yang serupa.

"Jika anggaran yang ada ditambah Rp 200 miliar, baru bisa untuk yang infrastruktur, dan juga yang sebesar 70 persen," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90