Minggu, 22 Oktober 2017

, , , ,

Anies Baswedan Yang Mengajak Santri Untuk Bangun Jakarta

Anies Baswedan Yang Mengajak Santri Untuk Bangun Jakarta



BERITA HARIAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang akan hadir dalam puncak perayaan Kirab Peringatan Hari Santri Nasional 2017 yang akan digelar di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2017) malam.

Dalam kesempatan itu, Anies yang akan hadir dengan mengenakan baju putih, berpeci hitam dan juga yang mengalungkan sarung yang berwarna hijau, mengajak santri untuk bisa saja membangun Jakarta.

"Mari kita yang akan tunjukkan kepada Indonesia, bahwa dari Jakarta yang akan kerja bersama kita telah menjadi contoh, bahwa Nahdlatul Ulama yang akan menjadi bagian dari perubahan ini," katanya.

Kedatangan Anies yang disambut meriah oleh para warga dan santri yang hadir.

Dalam peringatan tersebut Anies yang telah berkesempatan yang sangat menerima bendera pataka NU yang akan diserahkan oleh Wakil Ketua Tanfidziyah NU, Munahar Muchtar.

Munahar yang akan menjelaskan, dalam Kirab Santri yang akan mengambil tema 'Santri Mandiri, NKRI Hebat' ini yang akan diikuti oleh ribuan orang yang akan mengawali kegiatan dengan mengunjungi lima pesantren yang akan di wilayah DKI Jakarta.

Selain itu, ada juga beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada puncak acara Hari Santri Nasional 2017 yang di Masjid Raya Hasyim Asyari, Jakarta Barat.

Kegiatan yang akan saja dilanjutkan dengan pembacaan 1 miliar salawat nariyah yang akan dipimpin oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj.

Sementara itu, Ketua Robithoh Ma'hadil Islamiyah (RMI), KH. Bahaudin yang mengatakan, Hari Santri Nasional ini yang akan memberikan satu motivasi kepada para santri.

Baha sapaanya yang menegakan, santri adalah generasi ke depan yang akan harus bisa saja menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Islam.

"Saya juga yang akan berharap masyarakat tahu bahwa santri bisa yang membawa situasi yang kondusif, dan juga yang bekerja sama antara ulama dan tokoh-tokoh yang lain," kata Baha.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90