Minggu, 03 September 2017

, ,

Italia Yang Kalah Telak, Dengan Inilah Alasan Pelatihnya

Italia Yang Kalah Telak, Dengan Inilah Alasan Pelatihnya



BERITA HARIAN - Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura yang punya alasan setelah tim asuhannya di bekuk Spanyol. Menurut Ventura, Italia kalah karena berada dalam tingkat kebugaran yang lebih buruk dari Spanyol.

Diperkirakan mampu untuk memberikan perlawanan sengit, Italia justru kalah dengan skor yang telak saat jumpa Spanyol yang di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (3/9) dini hari WIB. Bermain di markas Spanyol, Italia kalah tiga gol tanpa balas.

Usai pertandingan yang telah digelar di Santiago Bernebeu tersebut, Ventura pun yang menyebut beberapa alasan yang mengapa timnya bisa kalah telak. Selain faktor kebugaran fisik, Ventura juga yang menyebut Spanyol punya kualitas yang lebih baik.

"Secara umum, ada perbedaan pada kondisi kebugaran dan juga kualitas pemain," kilah Ventura yang dikutip dari Rai Sport.

"Kami yang memberikan banyak celah yang bisa saja membantu mereka. Kami tertinggal 2-0 dari dua tendangan yang tepat sasaran mereka, meski kami punya peluang yang bagus dan David De Gea membuat penyelamatan yang begitu bagus," sambungnya.

Kekalahan ini membuat Italia kini harus berada di posisi kedua Grup G zona Eropa. Gli Azzurri tertinggal jarak tiga poin dari Spanyol di klasemen sementara. Kondisi ini tentu saja cukup merugikan karena hanya pemuncak klasemen yang otomatis lolos ke Piala Dunia 2018.

"Masalah utamanya adalah siapa kita dan apa yang kita inginkan. Ini adalah pengalaman yang bisa kita pelajari. Kami akan analisis apa yang yang bisa dipelajari dan bagaimana kita harus berkembang," tandas Ventura.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90