Sabtu, 26 Agustus 2017

, ,

Terkait Dengan Persiapan Pilkada, Ini Yang Akan Disiapkan Oleh Mendagri

Terkait Dengan Persiapan Pilkada, Ini Yang Akan Disiapkan Oleh Mendagri



BERITA HARIAN - Jelang pemilihan umum kepala daerah yang akan dilaksanakan pada tahun depan, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo yang mengungkapkan dan persiapan pilkada pada tahun 2018.

Hadir dalam Workshop Nasional Perempuan Legislatif, Eksekutif dan Kader Partai Golkar, Tjahjo mengaku telah memantau wilayah terkait, Sabtu (26/8/2017).

"Iya, pilkada pada tahun depan ini kan aromanya pilpres. Jadi saya dan pihak Kemendagri yang sudah memantau dan mengawasi yang di 171 daerah itu," ujar Tjahjo yang di Ball Room Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Mengenakan atasan dan juga bawahan serba hitam, ia juga yang menyatakan jika semua anggaran sudah disiapkan agar bisa mencukupi pelaksanaan.

Selain itu, pasangan calon sudah mulai dengan bermunculan dan mempersiapkan diri dengan terkait pilkada.

Tjahjo juga yang mengatakan bahwa dirinya optimis dengan mengenai pelaksanaan lantaran dikawal oleh pihak kepolisian, Badan Intelijen Negara, dan TNI mengawal pelaksanaan pilkada.

Ia juga yang menyebut saat ini tak ada masalah dengan data kependudukan.

"Nggak ada masalah. Tahun ini selesai (datanya), sehingga data dan bisa digunakan oleh KPU," ujarnya.

Sementara itu, yang disinggung apakah dirinya yang akan bisa mengeluarkan regulasi ataupun juga aturan guna melancarkan pelaksanaan pilkada, Tjahjo menampiknya.

"Nggak ada. Jadi Ketua Komisi II yang dalam menyusun PKPU yang  termasuk dengan Panwas dan juga sama pokoknya. Kalau ada tim sukses paslon dalam kampanye pilkada atau pilpres yang menyebar berita tidak benar, pada intinya saya kira yang harus di didiskualifikasi," ujar Tjahjo.

Menurutnya, jika hal itu yang tak dilakukan akan merusak mekanisme demokrasi yang di Indonesia.

Lantaran syarat Pilkada, Pileg, hingga Pilpres sukses itu adalah tingkat partisipasi politik yang baik dimana tak adanya politik uang dan tak ada kampanye yang telah menyesatkan, menghujat, serta memfitnah.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90