Jumat, 11 Agustus 2017

, ,

Tegas JK : Dengan Pengembangan Mobil Listrik Itu Yang Harus Dijalankan

Tegas JK : Dengan Pengembangan Mobil Listrik Itu Yang Harus Dijalankan



BERITA HARIAN - Tidak hanya tumbuhan yang dapat bisa membantu memilihara lingkungan supaya selalu hijau dan juga segar, mobil juga punya andil dalam memelihara lingkungan. Salah satu yang dapat bisa dilakukan yaitu dengan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil yang masih saja dimanfaatkan sebagai sumber tenaga utama untuk bisa menggerakkan kendaraan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, dunia yang sudah semakin peka dengan ancaman polusi dari bahan bakar kendaraan.

"Bahwa mobil juga yang merupakan suatu obyek atau merupakan suatu yang sangat penting dalam pemeliharaan lingkungan. Saat ini dunia yang sudah sangat peka," ujar JK saat memberikan sambutan yang di pembukaan Gaikindo International Automotive Conference, di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (11/8/2017).

Menurut JK, ada dua hal yang di dunia yang menjadi perhatian banyak sekali orang dan bersifat universal, yaitu demokrasi dan lingkungan. Keduanya yang harus sama-sama dijaga. Demokrasi yang penting untuk bisa menciptakan kehidupan yang harmonis, sedangkan lingkungan untuk bisa keberlangsung kualitas hidup.

"Dalam berpolitik itu demokrasi. Dalam lingkungan, apa saja yang sangat penting untuk memperbaiki lingkungan tentu menjadi bagian dalam usaha kita dalam bidang bisnis dan juga industri," jelasnya.

Inilah yang akan menjadi landasan penting dalam mengembangkan mobil listrik dan hybrid, sebagaimana tengah yang disiapkan pemerintah. Menurut JK, mobil nihil atau rendah emisi karbon tersebut yang akan menjadi tantangan baru bagi Indonesia untuk ke depannya dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih lagi.

"Pengembangan mobil listrik dan hybrid Itu yang merupakan suatu tantangan dan harus saja dijalankan sebaik-baiknya. Bagi Indonesia ini kebijakan pemerintah, seperti yang disampaikan Menperin (Airlangga Hartarto) bahwa pemerintah yang akan memberikan kemudahan dan tentunya juga aturan-aturan yang baik untuk seluruh mobil listrik," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90