Jumat, 11 Agustus 2017

,

Makanan Yang Enak Adalah Teriyaki Yang Ada Daging Atau Ayam

Makanan Yang Enak Adalah Teriyaki Yang  Ada Daging Atau Ayam



BERITA HARIAN - Teriaki adalah teknik memasak makanan yang khas Jepang yang dipanaskan atau yang dipanggang di atas wajan. Di setiap restoran Jepang maupun Indonesia, hidangan ini yang kerap dijadikan sebagai menu utama. Keistimewaan teriyaki yang terletak cita rasa sausnya yang sudah sangat khas dan menggugah selera.

Saus teriyaki umumnya yang dibuat dari kecap asin (shoyu), sake untuk memasak, dan gula pasir atau madu dengan takara 1:1:1. Terkadang juga yang ditambahkan jahe agar lebih kaya rasa. Nah, jika Anda yang ingin menikmati hidangan ini, kenapa tidak coba untuk membuatnya sendiri?

dari berbagai sumber, berikut 2 rekomendasi resep teriyaki yang bisa Anda coba untuk di rumah.

Beef Teriyaki Bahan 250 gram daging sapi has dalam, iris tipis memanjang 50 ml air 20 gram daging buah nanas, potong dadu 2 sdm minyak untuk menumis Bumbu 2 siung bawang putih, cincang halus 20 gram bawang bombay, iris tipis 50 gram jahe, cincang halus 20 gram paprika, potong dadu 2 sdm saus teriyaki, siap pakai 2 sdm gula pasir ½ sdt garam 10 gram tepung maizena.

Cara membuat
1. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang bombay, dan jahe hingga harum. Masukkan irisan daging sapi hingga berubah warna;
2. Tambahkan paprika, aduk hingga layu;
3. Tuangkan air, beri saus teriyaki, gula pasir, dan garam. Aduk hingga mendidih;
4. Terakhir masukkan potongan nanas, aduk rata. Kemudian kentalkan dengan larutan tepung maizena. Angkat dan sajikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90