Kamis, 24 Agustus 2017

, , ,

Owen Yang Setuju Pemilihan Pada Waktu Pensiun Rooney

Owen Yang Setuju Pemilihan Pada Waktu Pensiun Rooney



BERITA HARIAN - Eks striker Manchester United Michael Owen yang memuji Wayne Rooney yang telah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Inggris pada saat masih berada di puncak karirnya.

Rooney yang menyudahi karirnya di level internasional pada hari Rabu (23/08) kemarin. Setelah dia berpikir dengan penuh pertimbangan dan berkonsultasi dengan orang-orang yang terdekatnya serta Ronald Koeman, manajer Everton, ia yang memutuskan untuk tidak lagi bermain yang bersama timnas Inggris.

Padahal, Gareth Southgate yang sempat berusaha untuk menarik Rooney lagi untuk bisa gabung ke skuat The Three Lions. Hal yang tersebut tak lepas dari performanya yang telah menanjak sejak gabung Everton pada musim yang ini.

"Pemilihan waktu yang brilian. Selalu sangat bagus rasanya untuk pensiun saat masih berada di puncak. Selamat @WayneRooney sebuah karir internasional yang bisa saja dibanggakan."

Rooney yang pertama kali memperkuat tim nasional Inggris pada Februari 2003. Manajer timnas Inggris kala itu yakni Sven-Goran Eriksson yang memberikan dengan sebuah kesempatan padanya untuk melakoni debut melawan Australia.

Di sepanjang karirnya di level internasional, ia yang telah bermain sebanyak 119 kali. Ia juga menjadi dengan pencetak gol yang terbanyak bagi timnas dengan torehan 53 gol.

Rooney yang sendiri terakhir kali tampil bagi The Three Lions pada November 2016 lalu. Saat itu Inggris yang bermain lawan Skotlandia dan menang telak 3-0, di mana striker 31 tahun itu yang mencetak assist untuk gol ketiga yang dicetak oleh Gary Cahill.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90