Kamis, 24 Agustus 2017

, , ,

Akan Wujudkan Kesehatan Pada Masyarakat Asean

Akan Wujudkan Kesehatan Pada Masyarakat Asean



BERITA HARIAN - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek yang mengungkap, banyak dengan yang harussaja dibenahi terutama dengan berbagai dengan masalah kesehatan. Hal itu ia katakan saat membuka seminar yang bertajuk Optimalisasi Pemanfaatan dengan Kerjasama ASEAN pada Bidang Kesehatan, Kamis (23/8/2017).

Dikatakan, optimalisasi yang kerja sama lintas negara melalui ASEAN, yang diperlukan untuk mengatasi dengan masalah tersebut.

"Pembangunan dengan kesehatan masyarakat ASEAN yang nyata perlu terus yang didorong. ASEAN kini yang telah menyepakati tujuan dengan bersama untuk bisa menuju ASEAN Community Vision 2025 dan mengimplementasikan ASEAN Post-2015 Health," ujarnya.

ASEAN Post-2015 Health Development Agenda, yang bertujuan mewujudkan masyarakat ASEAN yang sangat sehat. Kebijakan dengan kerjasama sosial budaya ASEAN yang di bidang kesehatan, yang kini sudah bertransisi.

Dalam forum yang diskusi ini juga yang terungkap,kerja sama ekonomi ASEAN menuju perdagangan bebas produk kesehatan, yang diharapkan dapat bisa meningkatkan keterjangkauan masyarakat yang terhadap harga obat dan alat kesehatan.

Perdagangan bebas jasa kesehatan yang diarahkan untuk bisa meningkatkan daya saing tenaga kesehatan Indonesia dan pemerataan dengan fasilitas pelayanan kesehatan.

"10 tahun ke depan kita yang mengharapakan kawasan ekonomi yang kompetitif. Contohnya permasalahan kesehatan," Dona Gultom Direktur perundingan ASEAN perdagangan International yang Kementrian Perdagangan dalam diskusi tersebut.

"Kita hidup yang secara global tidak mungkin berjalan dengan sendiri-sendiri. Maka dari itu kita harus berjalan bersama dengan ASEAN ," lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90