Selasa, 29 Agustus 2017

, , ,

Djarot Yang Akan Usulkan Pasar Tradisional Dengan Menggunakan Transaksi Non- tunai

Djarot Yang Akan Usulkan Pasar Tradisional Dengan Menggunakan Transaksi Non- tunai



BERITA HARIAN - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang mengungkap dengan keinginannya agar pasar tradisional yang menjadi lebih profesional.

Hal ini yang diungkapkan Djarot setelah yang meresmikan Pasar Pelita, di Jl Raya Sungai Bambu , Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (29/8/2017).

Agar yang menjadi lebih profesional dan mampu untuk bersaing dengan pasar modern, Djarot yang  telah mengusulkan pada pasar tradisional yang menggunakan transaksi non-tunai.

"Pasar sudah mulai dengan bagus, tapi biar lebih profesional lagi, kita yang akan dorong sistem cashless. Supaya transaksi yang bisa transparan," ujar Djarot.

Menurut Djarot, transaksi non-tunai yang akan bisa saja meningkatkan dengan kepercayaan perbankan sehingga bank yang akan lebih percaya dan mudah untuk memberikan bantuan permodalan.

Mantan Walikota Blitar itu juga mengusulkan agar pasar tradisional yang diintegrasi dengan berbagai pusat olahraga serta hunian.

"Nanti kalau yang diintegrasi kan jadi lebih ramai pada pasarnya. Misal pasar yang digabung dengan apartemen, kuliner, atau sarana olahraga, tentu yang akan menarik perhatian pada masyarakat untuk datang," kata Djarot.

Selain yang memberikan dengan usulan agar pasar ramai pengunjung dan mudah untuk bisa mendapatkan dengan sebuah bantuan permodalan, Djarot juga yang memberikan nasehat bagi para pedagang.

"Pedagang sekarang yang harus disiplin ya. Jangan ada yang berjualanyang di luar pasar, nanti jadi macet lalu lintasnya. Jadi harus tertib biar pasar tambah ramai," ujar Djarot.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90