Selasa, 29 Agustus 2017

, ,

Agung Laksono : Dengan Persoalan Anggota Dewan Kronis

Agung Laksono : Dengan Persoalan Anggota Dewan Kronis



BERITA HARIAN - Mantan Ketua DPR Agung Laksono yang hadir dalam Sidang Paripurna HUT ke-72 DPR, Selasa (29/8/2017).

Salah satu hal yang akan menjadi sorotan Agung adalah masalah kehadiran anggota dewan dalam rapat atau sidang-sidang.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar yang ini akan berharap anggota DPR yang lebih rajin masuk bekerja dan rapat. Dia yang mengaku belum melihat ada formula yang pas untuk bisa mengubah hal tersebut.

"(Masalah) absen itu yang memang kronis ya, udah lama seperti itu, dan belum saja menemukam dengan sebuah cara yang tepat sehingga bisa saja menghadirkan dengan seluruh anggota dewan tepat waktu dan hadir pada semua level persidangan," kata Agung kepada wartawan yang di Gedung DPR, Senayan.

Dirinya juga yang berharap untuk tidak ada lagi legislator yang di lembaga yang pernah dipimpinnya itu untuk bisa menghiasi pemberitaan karena yang tersangkut kasus korupsi.

"Semoga tidak ada lagi lah berita-berita yang terkait dengan anggota DPR yang tersangkut dengan kasus-kasus yang seperti itu. Itulah harapan saya," kata Agung.

Menurutnya, anggota legislative yang harus sejalan dengan semangat nasional bangsa untuk turut memberantas korupsi dari ibu pertiwi.

"Saya yang berharpa (korupsi) semakin berkurang," ujar Agung.

Agung yang menambahkan, kinerja DPR juga bukan hanya soal kuantitas dari legislasi yang telah dihasilkan. Namun, kualitas undang-undang yang dihasilkan juga yang harus diperhatikan.

"Jangan sampai UU yang baru ditetapkan, kemudian digugat dan kalah sehingga diubah oleh putusan Mahkamah Konstitusi," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90