Kamis, 31 Agustus 2017

, ,

Dengan Sebanyak 106 UKM Kreatif Yang Ikut Dengan Kelas Menajemen Keuangan

Dengan Sebanyak 106 UKM Kreatif Yang Ikut Dengan Kelas Menajemen Keuangan



BERITA HARIAN - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memfasilitasi 106 pelaku UKM kreatif Medan tentang pelatihan manajemen keuangan. Acara yang tersebut yang di gelar pada Grand Aston City Hall Hotel Medan, Rabu (30/8/2017).

Direktur Akses Perbankan Restog K. Kusuma menerangkan para peserta dari Rumah Kreatif BUMN (RKB), binaan Dinas Perindustrian dan juga Perdagangan Kota Medan, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan jaringan Bank Negara Indonesia (BNI).

"Bekraf yang membuat acara ini untuk mengenalkan biaya perbankan konvensional untuk mengembangkan usaha dan manajemen keuangan yang bermanfaat bagi UKM kreatif," ujarnya.

Restog telah menjelaskan yang menjadi pembicara pada seminar tersebut yaitu

Kasubdit Perbankan Konvensional BEI Dedy Andriansyah, dan Praktisi Keuangan Ahmad Gozali.

Restog yang menerangkan pihaknya mengembangkan aplikasi System on Mobile Aplication (BISMA). BISMA yang merupakan informasi yang terbaru seputar ekonomi kreatif, etalase yang memasarkan produk, serta kebijakan pengembangan ekonomi kreatif yang di Indonesia.

Ia yang menjelaskan Bekraf yang telah melakukan kegiatan yang sama di 10 kota dengan peserta 900 orang.

Restog yang berharap kegiatan tersebut yang bermanfaat bagi pelaku UKM kreatif untuk menentukan kebijakan bisnisnya.

Sementara itu Perwakilan BNI SKC Polonia Bambang Sugiharto yang menjelaskan model pembiyayan BNI sekaligus persyaratan pelaku UKM untuk bisa mendapatkan pembiayaan dari bank yang tersebut.
Terkait Bekraf Restog yang menceritakan lembaga itu yang merupakan lembaga pemerintah non kementerian yang telah bertanggung jawab pada ekonomi kreatif.

"Bekraf yang mempunyai tugas membantu Presiden RI yang merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif lintas bidangnya," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90