Minggu, 20 Agustus 2017

, , ,

Data Untuk Pemesanan Mobil Yang Sementara Di GIIAS Xpander Avanza

Data Untuk Pemesanan Mobil Yang Sementara Di GIIAS Xpander Avanza



BERITA HARIAN - Pameran Gaikido Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 tinggal menyisakan satu hari lagi. Tentunya dengan semua agen pemegang merek (APM) mobil yang ikut serta di GIIAS yang sudah memiliki data dan sementara jumlah mobil yang telah dipesan oleh pengunjung. Toyota Astra Motor (TAM) misalnya, per 18 Agustus 2017 yang mencatat sudah mengantongi 6.567 surat pemesanan kendaraan (SPK) sejak hari pertama GIIAS, 10 Agustus.

Dari jumlah tersebut Avanza yang masih saja menjadi mobil yang paling banyak dilirik konsumen. Kemudian disusul oleh Calya dan Innova.

"Kami tidak memberikan target untuk pejualan. Tapi kami sudah rekap dengan angkanya, untuk total SPK Toyota di GIIAS 2017 tanggal 18 Agustus 2017 lalu mencapai 6.567 unit. Penjualan yang terbanyak masih Avanza, 1.863 unit, Calya 1.225, Innova 891, Fortuner 701, Sienta 484, Agya 331, Voxy 361. Voxy ini targetnya 100 sampai 150 unit tapi luar biasa animonya. Makanya kami yang berjanji pengiriman antara November sampai Desember," ujar Executive General Manager Vehicle Sales Planning TAM, Fransiscus Soerjopranoto, di GIIAS, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017).

Pada GIIAS tahun ini TAM juga yang memasarkan beberapa model edisi spesial dan yang terbatas. Hasil penjualannya cukup baik sekali, di mana Fortuner TRD yang dipesan sebanyak 266 unit, Avanza Limited 81 dari 150 unit, Sienta 8 dari 30 unit. Sedangkan produk special edition seperti Agya, Camry, dan Corolla Altis, yang terjual habis.

Satu hal yang sangat menarik di sini adalah jika total pemesanan dari Avanza yang dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander yang baru saja meluncur pada 10 Agustus selisihnya cukup jauh. Berdasarkan data terakhir yang telah dikeluarkan oleh Mitsubishi per 17 Agustus, tercatat 3.053 Xpander sudah dipesan. Besok adalah hari terakhir GIIAS, ada kemungkinan angka penjualan kedua merek yang tersebut mengalami penambahan.

Tahun ini Toyota yang menghadirkan sejumlah line-up terbaru yang di beberapa segmen seperti all new Voxy, new Fortuner TRD, new Innova, Sienta Limited, Avanza Limited, dan new Hiace Luxury.

Toyota yang menampati booth seluas 3.075 m2 bernuansa modern, advance dan youthful dalam tema Endless Possibilities for a Better Future. Secara keseluruhan Toyota yang menghadirkan 28 produk dari berbagai segmen yang mendapat penyegaran atau improvement, produk baru, limited edition, special edition, special modification dan juga yang termasuk dua special exhibit yaitu, Toyota C-HR Hybrid dan Prius Gen 4.0 masing-masing dengan teknologi hybrid.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90