Senin, 14 Agustus 2017

,

Cara Masak Steak Ala Yang Sederet Dengan Selebriti Chef Dunia

Cara Masak Steak Ala Yang Sederet Dengan Selebriti Chef Dunia



BERITA HARIAN - Mengolah steak bukanlah hal sepele, potongan daging berkualitas ini butuh penanganan khusus agar hasilnya lezat menggoda. Jika ingin menyantap steak, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Tapi tentu dengan modal pengetahuan memasak.

Steak yang lezat pastinya harus dimasak dengan tepat baik dari teknik penanganan saat daging masih mentah, proses marinasi, suhu pemasakan hingga lamanya waktu pemasakan. Jika tidak tepat, maka jangan sedih jika steak yang dihasilkan punya rasa tak karuan.

Dilansir dari Foodbeast, Minggu (13/8/2017) beberapa selebriti chef yang wajahnya kerap tampil di layar kaca membagikan tips dan teknik andalan saat membuat steak lezat. Hmm bisa dicontek nih di rumah.

Siapa yang tak kenal Chef Gordon Ramsay, pria bertalenta di dapur ini punya teknik khusus saat akan membuat steak. Ia memasak potongan daging steak di atas api besar sambil menaburkan bumbu dan rempah.

Bumbu andalan yang tak pernah terlewat adalah thyme, bawang putih dan mentega. Tambahan bumbu ini diakuinya sukses membuat rasa daging lezat tanpa membuatnya kering.

Chef Bobby Flay termasuk koki yang suka steak bagian rib eye. Sebelum memanggangnya, ia akan memarinasi daging dengan taburan garam, merica dan thyme.

Selanjutnya ia akan memanggang daging dengan panas maksimal dan hanya membalik sisi daging satu kali. Sebagai pelengkap steaknya, ia menambahkan saus krim dengan keju sebagai topping.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90