Jumat, 30 Juni 2017

, ,

Warga Jerman Yang Hilang Pada Saat Mendaki Dan Sekarang Dievakuasi

Warga Jerman Yang Hilang Pada Saat Mendaki Dan Sekarang Dievakuasi



BERITA HARIAN - Setelah yang telah dinyatakan hilang saat mendaki gunung Sibayak sejak Kamis (22/6/2017) lalu, warga negara asing (WNA) asal dari Jerman, Water Klaus akhirnya yang ditemukan.

Jenazah pria yang sebelumnya telah menyewa kamar yang di HOTELSibayak, Tanah Karo ini ditemukan oleh sejumlah mahasiswa Kamis (29/6/2017) sore yang tersangkut di aliran air terjun wisata Dua Warna, Kecamatan Sibolangit.

 "Setelah dapat informasi yang kemarin, Tim Gabungan SAR yang telah terdiri dari kepolisian, Basarnas, TNI dan juga warga yang setempat sempat turun langsung ke lokasi. Namun, karena kemarin cuaca buruk, hari ini baru bisa saja dievakuasi jenazahnya," ungkap Kordinator Tim Rescue Basarnas Kota Medan, Ady Palapa, Jumat (30/6/2017) siang.

Ia mengatakan, tim gabungan turun ke lokasi penemuan sejak pagi hari.

Diperkirakan, jenazah yang akan sampai ke Medan pukul 16.00 WIB untuk bisa menjalani otopsi.

"Saat ini tim yang masih berupaya mengangkut jenazah dari dalam lokasi wisata Dua Warna. Tim cukup kesulitan melakukan evakuasi karena lokasi yang cukup terjal," katanya.

Untuk mencari jenazah Walter Klaus, pihak keluarga sempat menghadirkan helikopter.

Pihak keluarga yang telah membawa dokumen yang berkenaan pada Walter.

Saat ditemukan, jenazah Walter dalam kondisi tanpa busana. Tubuhnya tersangkut di batu dengan keadaan kulit sudah terkelupas.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90