Minggu, 25 Juni 2017

, ,

Rutan Cipinang yang Buka 3 Hari Kesempatan Untuk keluarga Tahanan

Rutan Cipinang yang Buka 3 Hari Kesempatan Untuk keluarga Tahanan



BERITA HARIAN - Rumah Tahanan yang Kelas I Cipinang Jakarta Timur yang telah memberikan waktu besuk dalam tiga hari berturut-turut untuk warga binaanyang bertemu dengan keluarga. Kesempatan yang tersebut sengaja diberikan dalam rangka libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Kita yang beri kesempatan tiga hari berturut-turut," kata Kepala Rutan Cipinang, Asep Sutandar pada saat ditemui di kantornya, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Selama proses tersebut, pihak Rutan yang memberikan kesempatan kepada warga yang binaan untuk bisa menemui lima orang keluarga atau sanak famili dalam satu kali kunjungan. Akan tetapi, Asep Sutandar yang mengaku kadang pihaknya yang memberikan keringan dalam terkait ketentuan jumlah pengunjung yang tersebut.

"Sebenarnya kita yang berikan kesempatan paling tidak ada lima orang. Tapi kenyatannya sulit juga kasihan kalau ada enam orang atau tujuh orang. Kita berikan sepanjang mengikuti aturan, tunjukkan identitas," kata dia.

Untuk waktu kunjungan, pihak yang memberlakukan waktu dua yang termin. Termin pertama adalah mulai pukul 09-00-11.30 WIB dan 13.30-16.00 WIB. 

Jumlah tahanan kini yang telah mendekam di Rutan Cipinang berjumlah 3.817. Jumlah yang tersebut sangat melebihi kapasitas karena daya tampung Rutan yang tersebut adalah 1.136 orang. Untuk menyiasatinya, Asep yang mengugkapkan memaksimalkan seluruh potensi yang ada untuk bisa menerima keluarga warga binaan.

"Perbedaan dengan hari yang biasa, yang tidak biasa saja dijadikan jadi tempat kunjungan ya buat jadi tempat kunjungannya," tukas Asep.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90