Rabu, 28 Juni 2017

, ,

Obama Yang Wajib Cicipi Makanan Khas Jogja, Gudeg & Sate Klatak

Obama Yang Wajib Cicipi Makanan Khas Jogja, Gudeg & Sate Klatak



BERITA HARIAN -Setelah liburan yang di Pulau Dewata selama 5 hari, rencananya mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 yang akan bertolak ke Yogyakarta untuk liburan. Selain menyambangi destinasi wisata, Obama dan keluarga rasanya kurang lengkap jika tak mencicipi santapan khas kota Gudeg tersebut. 

Ada banyak rekomendasi makanan khas Yogyakarta yang bisa menjadi rekomendasi liburan Obama. Rasa manis bercampur dengan pedas tentu saja bisa memberikan kesan baik di lidah mantan orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut. 

Gudeg

Ya, kota Jogja tidak akan pernah lepas dari kelezatan gudeg. Sebuah hidangan yang menyajikan nangka muda yang direbus dengan santan berasa manis. Menu ini biasa dihidangkan dengan kacang merah, krecek, empal, dan juga sayur buncis. 

Mi godog 

Mi godog banyak ditemukan di kawasan Jogja dan juga menjadi hidangan khas yang begitu digandungi wisatawan. Mi ini memang berbeda dibandingkan dengan mi pada umumnya karena proses masaknya diatas tungku yang dibakar dengan arang membuat cita rasa lebih kaya. Mi rebus ini biasanya disajikan dengan kuah kental berisikan potongan ayam dan sayur. 

Sate Klatak 

Menu yang satu ini memang begitu nendang di lidah bayangkan saja sate daging kambing muda dibakar kemudian disajikan dengan kuah gulai dan lontong. Cita rasa sajian sangat berasa begitu legit dan nyummy. 

Salak 

Yogyakarta memiliki buah khas yakni buah Salak. Biasanya buah ini ditemukan di kawasan Gunung Merapi. Buah ini memiliki ciri khas di mana daging kering berwarna putih dengan rasanya begitu manis.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90