Selasa, 27 Juni 2017

, ,

Menhun Yang Integrasikan Pada Angkutan Umun DKI Jakarta

Menhun Yang Integrasikan Pada Angkutan Umun DKI Jakarta



BERITA HARIAN -Setidaknya yang terdapat 700 rute angkutan umum yang ada di Jakarta untuk mengangkut ratusan ribu penumpang ke berbagai wilayah yang di Ibukota. Pilihan moda transportasi pun yang bermacam, dari roda dua, sampai berbasis jalur rel.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang di tengah kesibukannya memantau arus mudik lebaran, menjajal yang integrasi angkutan umum yang telah ada di Jakarta menggunakan aplikasi "Moovit" yang dapat bisa memberikan informasi mengenai rute angkutan umum dari berbagai moda.

"Saya yang mau mencoba tiga moda dengan aplikasi Moovit yang banyak sekali memberi informasi mengenai rute angkutan umum. Saya mau ke Kantor saya di Merdeka Barat," ucapnya di Stasiun Palmerah, Jakarta, pada Senin (26/6/2017).

Mengenakan kemeja putih, perjalanan Menhub yang dimulai dari Stasiun Palmerah sampai stasiun Kebayoran dengan menaiki Commuter Line. Sesampainya tujuan di Kebayoran, Budi yang langsung naik Kopaja AC yang ada di depan stasiun.

Tidak membutuhkan waktu yang lama. Jalanan Jakarta yang lengang dan tidak ada kemacetan yang berarti, sekira 20 menit, menteri dan juga rombongan sampai di Terminal Blok M.

"Yuk, kita langsung saja naik Transjakarta," ajak Budi.

Melewati lorong terminal dan langsung saja menaiki Bus Transjakarta, mantan Dirut Angkasa Pura II itu yang mengatakan kondisi Terminal saat ini sudah jauh lebih bagus untuk dibanding kondisi beberapa tahun lalu.

"Sudah lebih baik. Begitu juga kalau naik Kopaja. Sekarang yang sudah enak," ujarnya.

Dirinya juga yang menyempatkan diri untuk mengobrol dengan seorang turis mancanegara yang hendak berkunjung ke Monas dan juga menanyakan bagaimana kondisi angkutan umum pada saat di Jakarta saat ini.

Turis yang tersebut kemudian ia tersenyum dan mengatakan kenyamanan saat berada di Bus Transjakarta karena ada banyak sekali armada dan pengamanan yang di dalam bus tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90