Rabu, 14 Juni 2017

, , ,

Desmond Yang Katakan Kenapa KPK Yang Benar Harus Takut?

Desmond Yang Katakan Kenapa KPK Yang Benar Harus Takut?



BERITA HARIAN - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa yang mempertanyakan sikap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo yang meminta oleh Presiden Joko Widodo mengambil sikap dalam mengenai Pansus Angket KPK.

"Iya ini yang sama dengan omong kosong kan kalau mereka benar ngapain mereka takut ya kan? Contohnya mereka bisa saja membuktikan enggak rekaman yang bermasalah pada saat dengan kesimpulan," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Desmond yang mengatakan dirinya yang merupakan korban fitnah dalam penyidik KPK Novel Baswedan di pengadilan. Lalu, terdapat dengan surat dari Politikus Hanura Miryam S Haryani yang menyatakan tidak merasa untuk diancam oleh Desmond yang terkait keterangannya dalam kasus e-KTP.

"Karena surat itu yang ada berarti kan yang berbohong ini kan Novel. Berarti yang sekarang ini KPK dirugikan, karena ada oknum dalam penyidik KPK menyalahgunakan wewenangnya yaitu siapa? Novel dan kawan-kawan," kata Politikus Gerindra itu.

Desmond yang menuturkan Fraksi Gerindra dan akan mundur dari tim Pansus Angket bila KPK dapat membuktikan dengan fitnah dirinya menekan Miryam.

"Fraksi yang akan mundur karena ini dengan kesimpulan yang saya kasih tahu waktu anda wawancara adalah dalam kesimpulan dari rapat fraksi kami bahwa kenapa kami yang dukung pansus karena ada fitnah dengan terhadap anggota fraksi Gerindra yaitu saya. Bahwa saya menekan Miryam," kata Desmond.

Desmond yang mengungkapkan alasan Gerindra yang mengirimkan wakil ke Pansus Angket KPK. Pertama, klarifikasi mengenai kebenaran Desmond yang menekan Miryam S Haryani. Kedua, putusan rapat paripurna DPR yang terkait persetujuan hak angket KPK.

"Putusan paripurna, kami yang sebagai sebuah anggota DPR dan parlemen dan ketatanegaraan tidak boleh kita berbeda boleh pada saat palu yang diketuk dianggap sah kita harus terima dengan sebagai keputusan DPR. Maka kami yang harus patuh dan mengirim," kata Desmond.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90