Minggu, 18 Juni 2017

, , ,

Delapan Perampok Yang Bajak Truk Kontainer, Supir Dibuang

Delapan Perampok Yang Bajak Truk Kontainer, Supir Dibuang



BERITA HARIAN - Unit Reskrim Polsekta Percut Seituan yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Philip Antonio Purba yang berhasil membekuk delapan pelaku yang sindikat perampokan truk kontainer berisi barang logistik yang milik PT Kamadjaja Logistik.

Kedelapan yang tersangka ini telah dibekuk di dua tempat yang terpisah masing-masing di kawasan Tanjungmorawa dan Marelan.

"Perampokan ini yang berawal saat truk milik PT Kamadjaja yang dikendarai Supriyanto melintas di Jalan Tol H Anif, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan pada Rabu (14/6/2017). Di tengah perjalanan, truk yang berisi logistik itu dibajak oleh para pelaku," kata Kapolsekta Percut Seituan, Kompol Pardamean Hutahean, Sabtu (17/6/2017).

Delapan pelaku adalah Suroto (36), Agus (50), Yendra (34), Boben Antoko (40), Sumarno (36), Supriono (34), Dedi Handika Syahputra (30, dan Juliadi (30).

Kedelapan tersangka ini yang punya peran menyekap, membongkar barang, dan membuang sopir truk di jalan.

"Setelah mereka yang berhasil membajak truk kontainer itu, para pelaku menyekap sopir dan membuangnya di kawasan Hamparan Perak. Kemudian, para pelaku membawa truk kontainer dimaksud ke kawasan Tanjungmorawa," kata Pardamean.

Untuk menghilangkan jejak, para pelaku kemudian membongkar seluruh barang dari dalam truk dan memindahkannya ke truk yang lebih kecil. Setelah itu, truk milik PT Kamadjaja yang diletakkan begitu saja di salah satu SPBU yang ada di kawasan Tanjungmorawa.

"Dari sinilah petugas melakukan pengembangan hingga akhirnya menangkap empat orang di satu gudang yang berada di Tanjungmorawa. Kemudian, setelah kami kembangkan, kami tangkap lagi empat orang yang lainnya di Marelan," kata Pardamean.

Berdasarkan dengan hasil pemeriksaan sementara, perampokan ini yang sudah lama direncanakan. Belum diketahui apakah ada orang dalam yang terlibat atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90