Minggu, 07 Oktober 2018

, , ,

Ribuan Warga Berebutan Salaman Dari Jokowi Sat Berada di Gerbang Istana Maimun

Ribuan Warga Berebutan Salaman Dari Jokowi Sat Berada di Gerbang Istana Maimun



BERITA HARIAN - Puluhan Orang padati gerbang utama Istana Maimun Medan, Jalan Brigjen Katamso, Minggu (7/10/2018). Puluhan warga tersebut yang selain mendengarkan penyematan gelar kepada presiden Jokowi, yakni ingin melihat orang nomor satu yang di Indonesia dan dapat bersalaman.

Salah seorang warga Medan yang bernama Fadlhan mengatakan.

"Saya di sini bersama anak dan istri. Melihat langsung bapak Jokowi yang disematkan gelar oleh kesultanan Deli. Meski yang berdiri-berdiri seperti ini, bagi saya tidak masalah, karena saya ingin melihat pak Jokowi langsung," ujar warga Jalan Sisingamangaraja Medan tersebut, saat berada di lokasi.

Tidak semua tamu undangan dapat yang memasuki Istana Maimun tersebut.

Ratusan tamu lain, bahkan beberapa awak media menunggu sesi penyematan gelar kepada Jokowi di halaman Istana Maimun.

Pada gelar yang telah disematkan kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut yakni, Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri.

Pada sesi penyematan gelar bangsawan yang di adat Melayu tersebut, Jokowi menggunakan baju adat Melayu beserta topinya berwana hitam.

Penyematan gelar bangsawan tersebut dapat disaksikan di halaman Istana Maimun dengan melihat melalui proyektor streaming yang dipajang pada empat titik.

Sementara di luar lokasi, jalan yang berada di depan Istana Maimun dialihkan begitu juga di samping Mesjid Raya Medan. Puluhan personel terlihat melakukan pengamanan, baik dari TNI, Polri, Kecamatan, dan dinas perhubungan.

Usai melaksanakan penyematan gelar bangsawan adat Melayu tersebut kepada Jokowi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi Poto bersama.

Seperti tidak mau ketinggalan momentum agar berjumpa dengan presiden Indonesia yang ke tujuh tersebut, warga berbondong-bondong memadati pintu keluar Istana Maimun.

Satu persatu mobil pengawal orang nomor satu di Indonesia tersebut keluar meninggalkan Istana Maimun. Namun saat berada di depan gerbang keluar Istana Maimun, mobil yang ditumpangi oleh Presiden Jokowi tersebut berhenti.

Ratusan warga Sumatera Utara sontak menyerbu mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo.

Jokowi lantas keluar dari mobilnya untuk menyapa warga yang sudah menunggunya sejak pagi.

"Pak Jokowi, pak Jokowi," ucap warga.

Jokowi dengan senyum lebar, menyalami satu per-persatu warga yang berada disekitarnya.

"Pak Jokowi, oh, pak Jokowi," ucap salah seorang ibu yang ingin dilihat presiden ketujuh tersebut.

Jokowi yang menggunakan baju khas Melayu berwarna hitam tersebut melambai ke arah warga yang tidak dapat bersalaman dengannya.

Meski dikawal ketat oleh petugas, namun antusias warga untuk bertemu Jokowi tak terbendung.

"Sabar, ya, hallo," ucap Jokowi.


Mobil yang ditumpangi oleh Presiden Republik Indonesia yang ke tujuh tersebut perlahan meninggalkan Istana Maimun dan beranjak menuju Deliserdang untuk menghadiri acara lainnya.

Sementara, di lokasi, Jokowi menumpangi sebuah mobil berwarna hitam dengan jenis sedan dan tepat di sebelahnya duduk, ada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Baca juga : Seorang Pria Muda Ini, Diduga Pengedar Barang Haram Diamankan Petugas

Edy juga terlihat menggunakan baju khas adat Melayu, namun ia menggunakan warna yang berbeda dengan Jokowi, yakni berwarna Cream dan kolaborasi dengan kain khas Melayu yang berwarna kuning melekat di pinggangnya.

Namun sepanjang jalan meninggalkan Istana Maimun, Kaca mobil yang ditumpangi Jokowi terbuka.

Baik Jokowi maupun Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi turut melambai tangan kepada warga.

Jokowi dijadwalkan akan melakukan beberapa agenda di Sumatera Utara yakni pembukaan MTQ Nasional, Dies Natalis Universitas Sumatera Utara dan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90