Rabu, 19 September 2018

, ,

Kombes Panca Gantikan Aris Budiman Jadi Dirdik KPK Yang Dilantik Besok

Kombes Panca Gantikan Aris Budiman Jadi Dirdik KPK Yang Dilantik Besok



BERITA HARIAN - Jabatan Direktur Penindakan (Dirdik) KPK akan yang diisi pejabat baru. Brigjen Aris Budiman akan dan digantikan dengan Kombes RZ Panca Putra Simanjuntak yang sekarang menjabat Wakil Direktur Tindak Pidana Umum (Wadirtipidum) Bareskrim.

"Ya betul (Kombes RZ Panca dimutasi sebagai Dirdik KPK)," kata Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri, Rabu (19/9/2018).

Eko yang akan mengaku saat ini pihaknya sedang yang mempersiapkan surat telegram terkait mutasi jabatan itu. Eko belum yang akan menyebutkan siapa pengganti Kombes RZ Panca.

"(Pengganti Kombes RZ Panca sebagai Wadirtipidum) sedang dibahas. TR (telegram rahasia) mutasi sedang yang akan dipersiapkan," ujar Eko.

Eko yang akan bisa saja yang menuturkan pelantikan Kombes Panca sebagai Dirdik KPK akan dilaksanakan pada Kamis (20/9) besok. "Betul besok Kamis Pak Panca dilantik. Pengganti sudah ada, tinggal proses TR saja," tutup Eko.

Baca juga : Polisi Gadungan Ini Nekat Mencabuli Gadis SMA Kota Semarang

Sebelumnya, tiga anggota kepolisian dan seorang jaksa melewati tes wawancara dalam lanjutan seleksi calon Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK. Selain empat orang itu, ada seorang lagi dari kalangan internal KPK yang mengikuti proses.

Tiga orang yang berasal dari Polri adalah Arief Adiharsa, Yudhiawan, dan RZ Panca Putra. Sedangkan yang berasal dari unsur kejaksaan adalah Yudi Kristiana, yang pernah pula menjadi jaksa di KPK. Sedangkan seorang dari lingkup internal tidak diungkapkan Febri. Mereka akan bersaing untuk menggantikan Aris Budiman.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90