Kamis, 15 Maret 2018

, , ,

Jamkrindo Dan Askrindo Sepakati Dengan Kerjasam Penjaminan Kredit Usaha Rakyat

Jamkrindo Dan Askrindo Sepakati Dengan Kerjasam Penjaminan Kredit Usaha Rakyat



BERITA HARIAN - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo menyepakati yang kerjasama di bidang Penjaminan Bersama Pembiayaan. Kerjasama itu dituangkan dalam yang akan bisa saja yang memorandum of understanding (MoU), Kamis (15/3/2018).

Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam yang akan bisa saja yang mengatakan MoU ini adalah CO Guarantee antara Askrindo dan Jamkrindo dalam rangka yang akan bisa saja yang memberikan layanan percepatan bagi penjaminan KUR serta mempermudah layanan bagi para pelaksana KUR.

"Yang menjamin KUR di Indonesia itu kan kita (Askrindo) dengan Jamkrindo saja, sehingga yang akan lebih lancar di lapangan nantinya, kemanapun bank pelaksana KUR mau yang akan bisa saja yang menjaminkan KUR nya tidak masalah karena diujungnya nanti kita berdua akan berbagi," ujar Asmawi.

Jika sebelumnya penjaminan KUR yang akan bisa dilakukan secara parsial oleh Askrindo dan Jamkrindo, maka kini kedua perusahaan melakukan sharing dan diharapkan memberikan layanan prima bagi penerima maupun pelaksana KUR.

"Selain penjaminan KUR nantinya kita akan melakukan kerjasama di general insurance dan lainnya," kata Asmawi.

Direktur Operational Ritel Askrindo, Anton Siregar mengatakan, MoU antara Askrindo dan Jamkrindo  merupakan wujud nyata sinergi BUMN yang dilakukan dalam hal komitmen memberikan layanan yang lebih baik kepada prime costumer maupun costumer lainnya.

"MoU ini kita mulai dari layanan KUR dulu dan nantinya kita akan lanjutkan dengan market yang besar di BUMN itu sendiri,"ujar Anton.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Yang Akan kembali Masuk Skuat Portugal

Anton mengatakan, sinergi CO Guarantee ini nantinya menjadi lebih fokus dan memberikan layanan lebih baik kepada para costumernya.

"Dengan ini nantinya pelayanan akan lebih cepat dan klaim pun akan lebih cepat jadi recoveri-nya juga cepat dan lapangan pun nantinya kita jadi tidak rebutan market karena nantinya kita akan bersama sama,"kata Anton.

Soal aspek teknis kerjasama, Anton menjelaskan nantinya akan diatur dalam PKS selanjutnya termasuk dengan Co Guarantee-nya. "Ini akan ber-impact kepada efesiensi dari penyalur KUR agar pelayanannya lebih baik lagi," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90