Kamis, 08 Februari 2018

, , ,

Ricuh Yang Terjadi DI KPU Sumut, Satu Penjarah Tewas Ditembak Oleh Brimob

Ricuh Yang Terjadi DI KPU Sumut, Satu Penjarah Tewas Ditembak Oleh Brimob



BERITA HARIAN - Pemilihan kepala daerah yang di Sumatera Utara berlangsung ricuh. Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara yang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan Timur diserang sekelompok pria dari partai tertentu.

Dalam aksinya, masa yang melempari kantor KPU dengan batu, Kamis (8/2/2018). Beberapa petugas KPU yang kaget dan juga panik terlihat menyelamatkan diri lalu melapor pada petugas Polrestabes Medan.

Karena situasi yang semakin kacau, petugas Polrestabes berkoordinasi dengan Tim Anti Teror. Dengan menumpangi mobil Baracuda, Tim Anti Teror turun yang akan mendesak masa bubar.

Meski sudah yang akan diingatkan, massa aksi tetap  yang akan bisa saja yang melempari petugas dengan batu. Dua mobil water canon dikerahkan menyemprotkan air ke arah kerumunan massa.

Setelah yang akan sempat bubar, masa bergerak yang ke Jalan Nibung Raya. Di sana, masa yang akan melakukan penjarahan. Karena situasi benar-benar kacau, petugas Brimob menembak provokator kericuhan.

Baca juga : Setya Novanto Dan Ganjar Pranowo Yang Adu Mulut Dalam Sidang Tipikor e-KTP

Satu orang tewas, dua terluka dan dua yang lainnya diamankan dalam Simulasi Sistim Pengamanan (Sispam) Kota Pilkada 2018. Kapolda Sumatera, Irjend Paulus Waterpauw yang mengatakan, simulasi ini diperlukan untuk yang akan bisa saja yang akan mengantisipasi kerawanan saat hari pelaksanaan pilkada.

"Dalam simulasi ini semua petugas dapat saling belajar yang akan mengambil tindakan ketika terjadi kerusuhan," ungkap Paulus.

Ia mengatakan, simulasi juga yang akan diperlukan untuk menyamakan persepsi antara TNI-Polri. Sehingga, langkah dan tindakan pada saat kerusuhan bisa yang akan disamakan ketika terjadi kerusuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90