Minggu, 11 Februari 2018

, , ,

Dua Ekor Anjing K-9 Sempat Teler Yang Temukan 1 Ton Sabu Yang Dikapal Berbendera Singapura

Dua Ekor Anjing K-9 Sempat Teler Yang Temukan 1 Ton Sabu Yang Dikapal Berbendera Singapura



BERITA HARIAN - Keberhasilan Dirjen Bea Cukai yang menemukan 1 ton sabu yang di kapal MV Sunrise Glory yang berbendera Singapura pada Jumat (9/2) tak lepas dari jasa dua ekor K-9.

Mereka adalah anjing pelacak yang telah ditugaskan Dirjen Bea Cukai untuk yang membereskan misi ini.

Meski begitu, ada kejadian unik yang sebelum penemuan sabu itu. Dua anjing itu sempat saja teler sebelum sabu itu yang ditemukan.

Awalnya, pemeriksaan oleh Tim WFQR Lantamal IV/Lanal Batam, BNN Pusat, Bea Cukai Pusat serta Bea Cukai Batam yang sempat tidak membuahkan hasil sejak pagi hingga sore hari.

Tim sama sekali tidak yang berhasil menemukan sabu di kapal tersebut. Lalu, tim yang berinisiatif menggunakan K-9.

Anjing pengendus itu yang akan didatangkan dari KPU Bea Cukai Tipe B Batam hingga yang akan kemudian sabu yang berhasil ditemukan pada pukul 18.00 WIB.

Namun, saat pencarian lanjutan yang akan dilakukan hingga kemarin, Sabtu (10/2), anjing-anjing itu yang akan bisa saja yang mengalami mabuk.

Oleh karena itu, pencarian lanjutan yang akan bisa saja yang dihentikan.

“Pencarian akan yang akan dilanjutkan besok, sebab K-9 milik Bea Cukai yang akan bisa saja yang mengalami drop alias mabuk,” kata Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman, Sabtu (10/2/2018).

Namun Taufiq yang mengaku tidak tahu persis apa penyebab hingga K9 yang tersebut saja yang akan bisa saja yang mengalami mabuk.

“Banyak kemungkinan yang bisa saja yang menyebabkan K-9 ini yang akan mabuk, bisa saja karena kebanyakan yang akan mencium aroma sabu yang tersebut atau bisa saja yang akibat guncangan ombak di kapal tersebut,” kata Taufiq.

Namun yang jelas, Taufiq yang akan bisa saja yang mengaku pencarian kembali yang akan dilakukan esok harinya dengan bantuan tambahan yang K-9 dari Bea Cukai lagi.

Baca juga : Tersyduk ! Pak Pos Yang Buang Semua Surat Ke Sampah Yang Akhirnya Dipecat

“Saat ini yang akan bisa saja yang diturunkan hanya dua ekor, besok, Minggu (11/2/2018) akan ada tambahan dua ekor lagi, sehingga totalnya empat ekor dan yang akan diharapkan besok pencarian sisanya 671 Kg sabu yang akan terungkap semua,” kata Taufiq.

Taufik mengaku inilah salah satu bentuk sinergitas dari sistem keamanan yang ada di Indonesia, narkotika kewenangan BNN dan yang akan bisa saja yang diserahkan ke BNN.

“Saya pikir ini merupakan tangkapan dan juga pengungkapan yang paling besar, apresiasi untuk tim di lapangan, besok panglima TNI yang akan bisa saja yang hadir memberikan apresiasi dan juga yang kemungkinan akan didampingi Kapolri,” kata Taufiq.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90