Senin, 04 Desember 2017

, , ,

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Yang Diganti, Inilah Alasan Presiden Jokowi

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Yang Diganti, Inilah Alasan Presiden Jokowi



BERITA HARIAN - Presiden Joko Widodo yang angkat bicara dan yang akan terkait penunjukan Kepala Staf TNI AU Marsekal Hadi Tjahjanto yang sebagai Panglima TNI yang menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menurut Jokowi, Gatot yang akan diganti lantaran sudah mau masuk masa pensiun.

“Mekanisme normal saja karena Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang memasuki masa pensiun pada Maret 2018 yang mendatang,” kata Jokowi pada saat ditemui seusai meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang- Pasirkoja) yang di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2017).

Lebih lanjut Presiden Jokowi yang menambahkan, Hadi dipilih karena yang dinilai mampu untuk membawa perubahan yang di tubuh TNI.

Baca juga : Setya Novanto Yang Ajukan Praperadilan Lagi, KPK Yang Akan Siap Untuk Menghadapinya

“Saya meyakini beliau yang akan memiliki kemampuan, kepemimpinan yang kuat, dan bisa saja yang akan membawa TNI ke arah professional yang sesuai jati dirinya yang sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan juga tentara nasional dan juga tentara profesional,” ungkapnya.

Jokowi optimistis dan juga penunjukan Hadi Tjahjanto yang sudah dilakukan sesuai yang akan bisa saja yang mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Mekanismenya kami yang harus mengajukan ke DPR terlebih dahulu. Kami yang akan mengajukan Pak KSAU Hadi Tjahjanto ke DPR untuk yang mendapatkan persetujuan,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90