Selasa, 05 Desember 2017

, ,

Insan Yang Perbankan Sumut Dan Rayakan Natal Bersama Anak Asuhan

Insan Yang Perbankan Sumut Dan Rayakan Natal Bersama Anak Asuhan



BERITA HARIAN - Kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang akan dikenal dengan Natal, dan yang akan menjadi momen bagi umat Kristiani untuk saling bertegur sapa. Seperti perayaan yang diadakan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD),  pekerja perbankan yang ada di Sumatera Utara yang bersinergi untuk mengadakan Perayaan Natal.

Bertempat yang di Tiara Convention Center, Medan, Tema Perayaan Natal Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut 2017 adalah 'Berbahagialah Orang Yang akan Bertahan dalam Pencobaan' yang diambil dari Yakobus 1:12a.

Ratusan jemaat yang terdiri dari orang tua hingga yang pemuda-pemudi memadati Tiara Convention Center, Medan, Minggu (3/12/2017). Terlihat juga puluhan dan juga anak-anak dari tiga panti asuhan diundang panitia yang akan di antaranya Panti Asuhan Terimakasih Abadi, Panti Asuhan Jembatan Kasih Setia dan Panti Asuhan Gracia Children.

Berbagai ornamen Natal seperti pohon yang terang dan juga hiasan natal dan juga didesain. Suguhan pujian juga yang akan ditampilkan diantaranya, paduan suara PT. Bank Mandiri, paduan suara Bank Sumut dan juga penampilan paduan suara BPMD Choir dan Chorister.

Ketua BMPD KPw Bank Indonesia Sumatera Utara Arief Budi Santoso yang akan bisa saja yang mengatakan kegiatan mengundang panti asuhan adalah bukti BPMD perduli saudara yang akan membutuhkan.

"Bentuk dari kepedulian BPMD yang akan melalui kegiatan kerohanian, karena Natal membawa kesederhanaan. Ini bentuk cinta kasih kepada saudara yang kurang beruntung," kata pria yang berbatik hijau cokelat ini.

Arief juga yang akan mengingatkan untuk setiap pekerja yang perbankan, di moment kegiatan natal sebagai dasar untuk yang akan bisa saja yang pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) profesionalisme dan Kejujuran kerja.

"Saya mengapresiasi kegiatan hari besar Natal ini yang dapat berlangsung di tahun 2017 ini. Ini bukti saudara-saudara tidak melupakan dengan kerohanian, karena saya yakin hal ini sebagai yang dasar terciptanya SDM yang handal," tegasnya.

Ia menambahkan, kiranya yang di Natal tahun ini dapat membawa kedamaian, keteduhan dan juga kesejukan bagi seluruh umat tanpa yang terkecuali.

Ketua Panitia Natal BPMD Sumut 2017 Danny Oscar Pangaribuan yang akan bisa saja yang mengatakan tali asih kepada panti asuhan sebagai perwujudan rasa syukur atas kelahiran sang Juruselamat Dunia.

"Kita ingin bersukacita dan juga yang akan berbagi kepada sesama," jelasnya.

Pastor Redemptus Simamora dalam khotbahnya yang akan bisa saja yang akan mengingatkan sebagai seorang umat Kritiani yang telah ditebus Kristus yang harusnya dapat tahan uji dari segala pencobaan.

"Pencobaan selalu itu selalu datang yang akan di kehidupan kita, sebagai seorang Kristen kita dipersiapkan yang akan bisa saja yang menjadi kepala dan bukan ekor. Kita dipersiapkan untuk bisa saja yang menjadi seorang winner. Jadi jangan mudah untuk bisa saja yang mengeluh ketika badai pencobaan itu datang," kata pria yang akan bisa saja yang mengenakan cinctures cokelat ini.

Baca juga : Kendalikan Sabu Dalam Lapas, Togiman Yang Dituntut Hukuman Mati

Pastor yang juga merupakan penggembala jemaat di Gereja Katolik Santo Antonius Hayam Wuruk Medan ini mengingatkan untuk pekerja  perbankan adalah pekerjaan penting untuk perekonomian negara, untuk itu yang harus dapat bertanggung jawab untuk setiap tugas yang akan diemban.

"Tanggung jawab seorang kristen ketika bekerja di Bank, karena kalian yang bekerja dengan uang. tanggung jawab untuk dapat bisa saja mengendalikan diri, godaan untuk korupsi yang semakin tinggi. Di sini kita yang akan membutuhkan Yesus untuk bisa saja yang memimpin langkah kita," tegasnya.

Di akhir, Pastor Redemptus yang mengajak seluruh jemaat untuk yang tidak hidup seturut yang keinginan daging yang akan bisa saja yang melainkan seturut keinginan Allah. "Sekalipun pada nantinya kamu dipindahkan yang ke cabang yang di pelosok, maka harus siap. Karena Allah yang akan memilki rancangan damai sejahtera bagi anak-anak yang perpegang padaNya," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90